x

Mulai Rp74 Ribu hingga 15 Juta, Segini Harga Tiket Nonton WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika

Kamis, 15 September 2022 03:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Berikut harga tiket untuk menonton balapan di World Superbike (WSBK) 2022 yang digelar di sirkuit Mandalika. (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

INDOSPORT.COM – Berikut harga tiket untuk menonton balapan di World Superbike (WSBK) 2022 yang digelar di Sirkuit Mandalika, ombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebagaimana diketahui Indonesia bakal kembali menjadi tuan rumah kejuaraan dunia WSBK 2022 yang digelar di Sirkuit Mandalika. Ajang balap WSBK Mandalika 2022 sendiri bakal berlangsung pada 11-13 November 2022 mendatang.

Baca Juga

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang mengurusi kejuaraan motorsport di Sirkuit Mandalika itu pun telah resmi menjual tiket untuk WSBK 2022 di Mandalika.

Melansir dari Antara, ITDC dan MGPA menjual harga tiket WSBK mulai 31 Agustus 2022 yang dijual sampai 30 hari ke depan.

Baca Juga

MGPA telah menyiapkan berbagai kategori pilihan tiket dengan variasi harga sesuai dengan lokasi menonton yang terbagi menjadi lima kategori.

Yakni General Admission, Regular Grandstand, Premium Grandstand, Premiere Class, hingga Deluxe Class.

Untuk membeli tiket WSBK 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika disediakan pada sejumlah platform online seperti xplorin id, Livin by Mandiri, BRI Mobile.

Baca Juga

Lalu ada Tiketdotcom, Go Tix Indonesia, Tokopedia, Shopee, Bliblidotcom, Tiket Apa Saja, Bookmyshowid dan bahkan Bostix.

Untuk tiket WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika pun dijual dengan harga bervariasi mulai dari Rp70 ribuan hingga Rp15 juta.


1. Harga Tiket WSBK Mandalika 2022

Sirkuit Mandalika yang jadi tuan rumah MotoGP dan WSBK 2022 (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

Khusus tahun ini, ITDC-MGPA menyediakan bonus gratis tiket hari pertama 11 November 2022 bagi pembeli tiket WSBK untuk semua kategori.

Namun harga tiket tanggal 12 November 2022 dimulai pada harga Rp74.750 sampai Rp373.750. Sedangkan tanggal 13 November 2022 dimulai pada harga Rp149.500 sampai Rp747.500.

Baca Juga

Selain tiket harian, MGPA juga telah menyiapkan tiket weekend pass untuk Sabtu dan Minggu pada tiga kategori dengan harga Rp186.875 sampai Rp971.750.

Kemudian ada juga tiket termahalnya yakni terdiri dari kategori VIP yakni Royal Box A – Premier Class seharga Rp15 juta dan Royal Box B – Deluxe Class senilai Rp10 juta.

Baca Juga

Untuk tiket VIP sendiri dikabarkan berlaku untuk tiga hari yakni 11-13 November 2022 yang juga dilengkapi dengan layanan hospitality yang menjadi pembeda.

Sementara itu, Zulkieflimansyah selaku Gubernur NTB meminta MGPA untuk menurunkan harga tiket WSBK 2022.


2. Gubernur NTB Minta Harga Tiket WSBK 2022 Diturunkan

Logo World Superbike (WSBK) digelar di Sirkuit Mandalika

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah meminta MGPA bisa menurunkan lagi harga tiket World Superbike (WSBK) yang akan dihelat pada 11-13 November 2022 mendatang.

"Kita ingin WSBK-nya sukses, sesuai dengan yang kita inginkan. Seperti biasa ada dari sisi kita persiapan-nya. Mudah-mudahan sesuai dengan apa yang kita inginkan," kata Zulkieflimansyah, dilansir dari Antara.

Menurut menurutnya ITDC selaku pengelola sangat mengerti apa yang menjadi keinginan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB. Namun, kata dia, ITDC bukan penyelenggara melainkan MGPA.

Oleh karena itu, dalam waktu dekat Pemprov NTB akan bertemu dengan MGPA untuk membicarakan persoalan harga tiket tersebut, sehingga bisa lebih banyak masyarakat lokal menikmati ajang balap dunia tersebut.

"Nanti direksi MGPA akan ketemu. Di carilah caranya supaya masyarakat lokal bisa menonton WSBK," ucap Gubernur NTB.

Selain itu, gubernur meminta ITDC untuk lebih fokus pada perhelatan tersebut sehingga sukses.

"Kami ingin acaranya sukses, media liputan-nya bagus, menurut saya fokus aja di situ dulu," ujar Bang Zul sapaan akrabnya .

Sebagai penyelenggara WSBK, perusahaan asuhan BUMN ini kurang terlihat hasilnya mengelola kegiatan WSBK. Harapannya WSBK tahun ini bisa lebih ramai dan meriah dari tahun kemarin.

"Kami ingin sesuatu yang direspon masyarakat dengan baik, penonton ramai, bukan sekedar laporan bisnis dan keuangan tapi ada nilai intrinsik-nya," katanya.

MotoGPSirkuit MandalikaWorld Superbike (WSBK)

Berita Terkini