x

Jelang MotoGP Australia 2022, Bagnaia: Saya Lebih Baik dari Quartararo

Rabu, 12 Oktober 2022 20:16 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Francesco Bagnaia, pembalap MotoGP dari tim Ducati Lenovo (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOPSORT.COM – Pembalap MotoGP, Francesco Bagnaia mengungkapkan akan mengalahkan Fabio Quartararo di ajang balapan MotoGP Australia 2022.

Fabio Quartararo sendiri memimpin puncak klasemen MotoGP. Ia hanya terpaut dua poin dari Bagnaia dalam sisa tiga race pada musim ini.

Baca Juga

Fabio Quartararo sendiri dikelilingi oleh pasukan motor merah dalam klasemen. Ia bisa saja menyerahkan tahtanya ke pembalap Ducati, Franceso Bagnaia.

 “Saya tahu potensi saya, saya bisa menang tanpa bantuan apapun dalam sirkuit,” ungkap Bagnaia dikutip dari Crash.

Bagnaia sendiri yakin akan berpenampilan maksimal dan akan meraih gelar kejuaraan dalam sisa balapan di musim ini.

Baca Juga

“Saya yakin di dua pertandingan terakhir menuju kejuaraan, beberapa akan membantu saya,”

Ia menegaskan enam kemenangan yang ia peroleh beberapa waktu lalu karena performanya, bukan karena faktor keberuntungan.

“Tapi saya telah memenangkan enam balapan karena saya yang terkuat, bukan karena sesorang membiarkan saya lewat,” ungkapnya.

Baca Juga

Sementara itu, Jack Miller dan Enea Bastianini yang akan menggantikan Miller di tim pabrikan musim depan sebagai rekan satu tim Bagnaia.

Keduanya telah memenangkan dua grand prix dalam musim ini. Sementara itu, Ducati memberi instruksi timnya untuk di grid terdepan di MotoGP Australia.


1. Bagnaia Lebih Baik dari Quartararo

Francesco Bagnaia, pembalap MotoGP dari tim Ducati Lenovo (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

Menanggapi ketatnya poin dan persaingan antara dia dan Quartararo, Bagnia mengungkapkan akan menang dari pembalap Yamaha itu.

Bagnaia sendiri telah memnangkan dua kali lipat kejuaraan MotoGP dibandingkan dengan Fabio Quartararo di musim ini.

Baca Juga

Sementara itu, Fabio Quartararo kesulitan pada musim ini. Ia belum pernah menang dalam tujuh balapan terakhir dimana Bagnaia telah memenangkan empat diantaranya.

Pembalap asal Italia itu menyebut bahwa performanya lebih baik dari Fabio Quartararo. Ia yakin akan tampil lebih baik dari sisa balapan yang tersisa.

“Fabio, saya yakin, dia akan saya kalahkan,” tutur Bagnaia dikutip dari Crash.

Baca Juga

“Dia salah satu pembalap terkuat dan dia memenangkan gelar juara dunia pada tahun lalu,” puji Bagnaia kepada Quartararo.

Dia menambahkan bisa melawan Fabio Quartararo untuk bersaing di posisi puncak klasemen.

“Saya merasa kuat dengan motor saya, saya bisa menekan, saya melawan. Dia (Quartararo) berjuang keras dengan motornya,” imbuh Bagnaia.

Baca Juga

Sementara itu, Aleix Espargro berada di posisi ketiga klasemen MotoGP dengan berbeda 18 poin dari Francesco Bagnaia.

“Aleix dia konsisten, tapi tida banyak perbedaan, dia tidak memiliki hasil yang baik seperti di Argentina,” pungkas Bagnaia.


2. Jadwal MotoGP Australia 2022 Akhir Pekan Ini

MotoGP.

Berikut jadwal MotoGP Australia 2022 akhir pekan ini, di mana ada pertaruhan Fabio Quartararo untuk bertahan di puncak menjauhi rivalnya, seperti Bagnaia.

Diketahui, ajang MotoGP Australia sendiri menjadi seri balapan ke-18 yang digelar di Sirkuit Philip Island setelah dua kali absen karena pandemi Covid-19.

Pada edisi tahun ini yang digelar pada 13-15 Oktober 2022, ajang MotoGP Australia akan diramaikan dengan para pembalap top dunia, seperti jagoan tuan rumah, Jack Miller.

Dua tahun lalu, Jack Miller sukses menempati podium ketiga di belakang Marc Marquez dan Cal Crutchlow. Kini Jack Miller berkesempatan emas untuk menempati podium tertinggi.

Hanya saja, mungkin misinya tidak akan mudah. Karena di sisi lain, ada persaingan ketat antara Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, dan Aleix Espargaro untuk menjadi yang teratas di puncak klasemen MotoGP musim ini.

Baca selengkapnya: Jadwal MotoGP Australia 2022 Akhir Pekan Ini: Pembuktian Quartararo Demi Bertahan di Puncak

MotoGPMotoGP AustraliaFabio QuartararoFrancesco BagnaiaBerita MotoGP

Berita Terkini