x

Termasuk Menantu Jokowi Bobby Nasution, Daftar Pejabat yang jadi Panita Formula E Jakarta 2023

Rabu, 1 Maret 2023 19:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Sejumlah pejabat negara termasuk menantu Presiden Joko Widodo yakni Bobby Nasution turut menjadi panitia ajang Formula E Jakarta 2023.

INDOSPORT.COM – Sejumlah pejabat negara termasuk menantu Presiden Joko Widodo yakni Bobby Nasution turut menjadi panitia ajang Formula E Jakarta 2023.

Belum lama ini PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengumumkan susunan panita untuk kejuaraan balapn Jakarta E-Prix atau yang lebih dikenal sebagai Formula E Jakarta 2023.

Formula E Jakarta 2023 sendiri bakal digelar pada 3-4 Juni mendatang, di Jakarta International ePrix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta.

Daftar panitia kejuaraan balap ramah lingkungan itu terdiri dari Steering Committee (SC) dan Organizer Committee (OC) yang didominasi oleh pejabat negara baik di tingkat pusat maupun daerah.

Melansir dari Antara, salah satunya ialah menantu Presiden RI, Bobby Nasution yang menjadi advisors atau wakil Ketua.

Baca Juga

Bobby Nasution akan bekerja sama dengan Bambang Soesatyo atau Bamsoet yang kembali menjadi Ketua SC di Formula E Jakarta 2023.

Sedangkan mantan pembalap Indonesia yakni Ananda Mikola menjadi ketua Organizer Committee (OC), dan Akbar Himawan Buchari (Ketum BPP Hipmi) menjadi wakilnya.

Baca Juga

Ananda Mikola sendiri mengaku tersanjung ditunjuk sebagai ketua OC dan siap menjalankan tugasnya. Terlebih dirinya juga memiliki pengalaman menjadi salah satu panitia pada kegiatan yang sama tahun sebelumnya.

"Tahun ini kita juga dapat kepercayaan untuk menjalankan dua seri, yakni seri 10 dan 11 dari 16 rangkaian seri kejuaraan dunia. Ini pertama kali bagi Indonesia mengadakan 2 kali kegiatan dan kita optimis dari pengalaman dari tahun lalu, Insya Allah kita bisa," ujarnya.

Selain Bamsoet, Bobby Nasution selaku menantu Presiden RI Jokowi dan Ananda Mikola, berikut deretan panita ajang Formula E Jakarta 2023:

Baca Juga

1. Daftar Panita Formula E Jakarta 2023:

Sejumlah pejabat negara termasuk menantu Presiden Joko Widodo yakni Bobby Nasution turut menjadi panitia ajang Formula E Jakarta 2023.

Ketua MPR RI, Bamsoet sekaligus Ketua IMI dan SC Formula E 2023 berharap penyelenggaraan tahun ini yang akan berlangsung dua seri dapat terlaksana lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

"Kita memiliki pengalaman tahun lalu yang lebih 'complicated' dari yang akan kita gelar dalam beberapa bulan ke depan. Saya percaya dan optimis serta yakin bahwa ini dapat diselenggarakan lebih baik dari tahun lalu," ucap Bamsoet.

Ia menambahkan bahwa pada Jakarta E-Prix 2023 yang merupakan salah satu kegiatan internasional yang bergengsi perlu mengoptimalkan pelaku usaha kecil, menengah dan mikro (UMKM).

Maka dari itu kegiatan ini juga turut melibatkan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia alias HIPMI.

"Kami libatkan juga Hipmi untuk menyemarakkan 'event' ini dan memberikan manfaat bagi ekonomi masyarakat kita," tambahnya.

Baca Juga

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar nama panitia Formula E 2023:

Ketua : Bambang Soesatyo (Ketua MPR)

1. Bobby Nasution (Wali Kota Medan)

2. Prasetyo Edi Marsudi (Ketua DPRD DKI Jakarta)

3. Ahmad Syahroni (anggota DPR)

4. Ricardo Galael (pembalap)

5. Tinton Soeprapto (tokoh otomotif)

6. Anondo Eko (Ketua IMI DKI).

  1. Ketua: Ananda Mikola (mantan pembalap)
  2. Wakil Ketua: Akbar Himawan Buchari (Ketum BPP Hipmi).
Formula 1Joko WidodoFormula EBobby Nasution

Berita Terkini