Taiwan Terbuka 2014

Kido/Pia Takluk dari Pasangan China di Taiwan

Sabtu, 19 Juli 2014 12:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Jhon Purba
 Copyright:

Membuka pertandingan perdana babak semifinal Taiwan Terbuka (Yonex Open Chinese Taipei) 2014, Kido/Pia harus menghadapi lawan tangguh asal China. Bermain di Taipe Arena, Taiwan, Kido/Pia seakan tampil di bawah tekanan.

Pasangan kakak dan adik ini tertinggal pada awal game pertama saat tertinggal 3-5 dari pasangan ganda campuran China. Pada game pertama ini, Kido/Pia tetap tak kuasa menahan ketertinggalan, hingga game pertama berakhir Kido/Pia takluk 17-21 dari Liu Yuchen/Yu Xiaohan.

Berlanjut pada game kedua, Kido/Pia seakan bangkit. Pasangan yang ditempatkan dalam unggulan ketiga ini memberikan perlawanan sengit. Alhasil Kido/Pia merebut game kedua dengan kemenangan 21-19.

Pertandingan dilanjutkan pada game ketiga, pertarungan ketat kembali tersaji seperti pada game kedua. Raihan poin sangat ketat oleh kedua pasangan.

Kido/Pia sempat memimpin pada game ketiga dengan 8-4. Namun ganda campuran China berhasil mengejar ketertinggalan. Tensi pertandingan makin panas saat skor memperlihatkan kedudukan 20-20

Setelah bertanding selama 58 menit, Kido/Pia gagal merebut game ketiga. Ganda campuran Indonesia ini harus mengakui keunggulan pasangan China dengan 22-20.

Kekalahan Kido/Pia membuat Indonesia tinggal menyisakan empat wakil di semifinal Taiwan Terbuka 2014. Dua di antaranya akan bertarung di nomor ganda putri.