Taiwan Terbuka 2014

Alfian/Annisa Takluk dari Pasangan China

Minggu, 20 Juli 2014 19:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Bermain di Taipei Arena pasangan ganda campuran Indonesia Alfian/Annisa membuka pertandingan partai final Taiwan Terbuka 2014. Mereka menghadapi ganda campuran China Yuchen Liu/Xiaohan  Yu.

Pada set pertama raihan poin Alfian/Annisa langsung tertinggal atas Yuchen/Xiaohan. Di awal game pertama mereka tertinggal 5-3. Bahkan pasangan ganda campuran China seakan terus melesat dalam raih poin demi poin.

Akhirnya pada set pertama ini Yuchen/Xiaohan berhasil merebut kemenangan atas Alfian/Annisa dengan 21-14.

Berlanjut pada set kedua, jalannya pertandingan masih serupa pada game pertama. Pasangan China masih mendominasi atas penampilan Alfian/Annisa.

Alfian/Annisa seakan tak mampu membendung gempuran serangan Yuchen/Xiaohan. Hanya dalam 30 menit akhirnya Alfian/Annisa menyerah dan takluk dengan 21-14 pada game kedua.

Atas kekalahan ini, Alfian/Annisa menjadi runner up dalam ajang Taiwan Terbuka 2104 di nomor ganda campuran. Peluang Indonesia untuk meraih gelar juara masih terbuka dari ganda puti dan ganda putra yang masih akan bertanding.

Ganda putri Indonesia Nitya Krishinda/Gresia Polii akan menghadapi wakil China Xiaoli Wang/Yang Yu.

Sementara wakil Indonesia di nomor ganda putra Andrei Adistia/Hendra Aprida akan menghadapi ganda putra China Li Junhui/Yuchen Liu.