Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014

Anggia/Della Hadapi Unggulan Pertama

Selasa, 26 Agustus 2014 09:08 WIB
Editor: Jhon Purba
 Copyright:

Anggia/Della masih bertahan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWF World Championships) 2014 berkat kemenangan atas Fu Mingtian/Yu Yan Vanessa Neo. Anggia/Della menang 21-18 dan 21-19 dari pasangan Singapura di hari pertama.

Keberhasilan menyingkirkan Fu/Yu menjadi modal berharga ke babak kedua. Hasil evaluasi akan menentukan strategi yang akan dimainkan saat bertemu Bao/Tang.

Gambaran awal rencana permainan melawan Bao/Tang tergambar dari pertemuan terakhir. Anggia/Della merasakan kekalahan 15-21 dan 7-21 dari Bao/Tang di Dutch Open Grand Prix 2013.

“Sebagai rangking satu dunia, Bao/Tang lebih banyak keunggulan dari kami. Mereka kuat dan punya rotasi permainan bagus. Tetapi kami tetap optimistis peluang menang tetap terbuka,” kata Della mengomentari duel di babak kedua.

“Pasangan China juga punya strategi permainan yang bagus. Tapi kami siap menghadapi mereka, pokoknya nekad saja,” tegas Anggia melontarkan ketidaktakutan melawan Bao/Tang.

Selain Anggia/Della, Indonesia masih menempatkan wakil di nomor berpasangan. Ganda putri Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah akan bertemu ganda gado-gado Petya Nedelcheva (Bulgaria)/Imogen Bankier (Skotlandia). Sementara Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta mendapat bye di babak pertama dan otomatis melaju ke babak kedua.

1