Gideon/Kevin dan Greysia/Nitya Lolos ke Final

Sabtu, 18 Juli 2015 19:05 WIB
Editor: Anton Wishnu Wijiantoro
 Copyright:

Indonesia memang sudah dipastikan bakal mengirimkan satu wakil ke babak final di nomor ganda putra. Pasalnya, dua ganda putra Indonesia bertemu di babak semifinal, yakni Gideon/Kevin menghadapi senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Secara mengejutkan Gideon/Kevin berhasil menaklukkan ganda putra andalan tanah air itu. Mereka menang dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-17. Di laga final, Gideon/Kevin akan menghadapi ganda putra andalan Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan.

Di nomor ganda putri, Greysia/Nitya sukses menaklukkan Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi (Jepang) dua set langsung, 21-19 dan 30-29. Greysia/Nitya akan menghadapi ganda putri Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu, di partai puncak.

Sementara itu, di nomor ganda campuran, Indonesia gagal mengirimkan wakilnya ke babak final. Dua pasangan Indonesia dikalahkan pasangan asal Korea Selatan.

Praveen Jordan/Debby Susanto takluk 20-22, 21-15 dari Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Sedangkan pasangan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani kalah 18-21 dan 10-21 dari Shin Baek Cheol/Yoo Jung Chae.