Angga/Ricky Bekuk Wakil Tiongkok di Korsel

Rabu, 16 September 2015 21:05 WIB
Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Angga/Ricky menaklukkan Liu/Qiu dalam pertandingan pertama turnamen tingkat super series itu selama 26 menit dengan skor 21-14, 21-12.

"Kami bermain dengan pola kami dan lebih konsentrasi. Kami bermain tidak terburu-buru dan lebih banyak memainkan bola bawah," kata Angga, seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

"Kami harus jeli menempatkan bola. Angin lebih kencang dibanding turnamen tahun lalu," kata Angga menambahkan.

Baik game pertama maupun game kedua, Angga/Ricky terus memimpin keunggulan dari ganda putra Tiongkok yang menempati peringkat tujuh dunia itu.

Pada pertandingan putaran kedua, Angga/Ricky akan melawan pasangan tuan rumah Kim Gi Jung/Kim Sa Rang yang telah mengalahkan ganda putra Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko 21-12, 21-8.

Sebelumnya, pasangan Indonesia yang menempati peringkat 11 dunia itu pernah mengalahkan pasangan Gi Jung/Sa Rang dalam turnamen Malaysia Terbuka 2015.

"Kami sudah pernah menang dari mereka. Kami berharap dapat mengulanginya lagi besok. Kami harus menjaga kondisi untuk besok karena telah mengikuti dua turnamen sekaligus," kata Ricky.

Selain Angga/Ricky, dua ganda putra Indonesia juga berhasil melangkah ke putaran kedua yaitu Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Sementara, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi pasangan unggulan pertama Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Sedangkan pasangan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan akan melawan ganda putra Denmark Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

39