Olimpiade Rio de Janeiro

Menakar Peluang Pebulutangkis Indonesia Lolos Fase Grup Olimpiade Rio

Cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil 2016 akan segera berlangsung 11-17 Agustus mendatang. Dari hasil undian, para wakil Indonesia di prediksi mampu lolos dari persaingan babak fase grup, Kamis (28/07/16).

Kamis, 28 Juli 2016 18:05 WIB
Penulis: Herry Ibrahim | Editor: Galih Prasetyo
INTERNET
Ilustrasi bulutangkis Olimpiade Copyright: INTERNET
Ilustrasi bulutangkis Olimpiade

Cabang bulutangkis Indonesia telah meloloskan 10 wakilnya untuk berlaga di Olimpiade 2016.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra), Lindaweni Fanetri (tunggal putri), Tommy Suagiarto (tunggal putra), Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (ganda putri) dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran) adalah nama-nama yang akan berjuang untuk mengibarkan bendera Merah Putih di Brasil Nanti.

Melihat hasil undian pembagian grup penyisihan, para pebulutangkis Tanah Air dinilai tidak akan menemukan halangan berarti dan diyakini bisa lolos dari fase grup.

Peluang cukup berat mungkin hanya ada di sektor tunggal putri. Selebihnya, empat sektor lain sepertinya bisa memenuhi ekspektasi dengan lolos ke babak selanjutnya.

Bulutangkis merupakan cabor yang ditargetkan bisa mendulang medali emas di Olimpiade 2016.

Tak hanya meraih emas, Hendra Setiawan dan kolega diharapkan bisa mengembalikan tradisi emas yang sempat terhenti di Olimpiade 2012 lalu.

Berikut INDOSPORT sajikan peluang para pebulutangkis Indonesia untuk lolos dari babak penyisihan:

Iklan

Tulis Komentar Anda