Jepang Terbuka

Bersaing Ketat, Hendra/Ahsan Taklukkan Wakil Inggris

Rabu, 21 September 2016 11:33 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© PBSI
 Copyright: © PBSI

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melalui laga ketat saat menghadapi pasangan Inggris, Peter Briggs/Tom Wolfenden di babak pertama Jepang Terbuka. 

Kejar mengejar angka terjadi sejak awal pertandingan. Meski sempat unggul 10-15, Peter/Tom berhasil menyamakan kedudukan di poin 16-16. Dari titik tersebut, dua pasangan tersebut kembali bersaing ketat. Namun Hendra/Ahsan harus mengakhiri set pertama dengan kekalahan 27-25.

Pada set kedua, ganda putra Indonesia yang menduduki posisi unggulan kedua di turnamen ini telah menemukan bentuk permainan terbaiknya. Mereka tak kesulitan membungkam Peter/Tom dengan skor 13-21.

Namun pada set penentu, Peter/Tom kembali bangkit dan berusaha keras menjegal Hendra/Ahsan mengklaim kemenangan. Setelah terjadi kejar mengejar angka, jawara Olimpiade Beijing 2008 itu berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 22-24.

Hasil ini membuat Hendra/Ahsan berhasil melenggang ke babak kedua. Keduanya masih menanti lawan yang akan mereka hadapi di babak kedua, antara pasangan Korea Chung Eui Seok/Dukyoung Kim dan wakil Taiwan, Chen Hung Ling/Chi Lin Wang. 

25