Terima Dukungan Pasca Perampokan, Begini Kata Petra Kvitova

Senin, 26 Desember 2016 15:39 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Ucapan terimakasih Petra Kvitova disampaikan melalui akun twitter miliknya di akun @Petra_Kvitova. "Cium dan sayang saya untuk hari Natal. Terimakasih sudah memenuhi rumah saya dengan bunga," kicau Kvitova.

Bunga dan bentuk dukungan lain, diterima petenis 26 tahun itu pasca musibah menimpanya. Ia menderita cedera cukup parah pada tangan kiri, yang biasa ia gunakan untuk bermain tenis, akibat diserang dengan pisau oleh perampok yang menyusup ke rumahnya.

Kvitova telah menjalani operasi untuk menyembuhkan luka yang dideritanya. Hanya saja, mantan petenis peringkat 2 dunia itu harus menjalani masa pemulihan selama enam bulan sebelum kembali bertanding.

Dalam konferensi pers yang ia lakukan pasca operasi, Kvitova juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan yang ia terima. Ia mengaku tak mau menganggap dirinya sebagai korban dalam kasus yang menimpanya. Ia memilih untuk tidak lagi mengingat kejadian buruk tersebut.

"Saya akan menggunakan seluruh energi yang saya miliki untuk fokus pada proses pemulihan. Saya akan melakukan apapun agar saya dapat kembali bermain tenis secepat mungkin," ucapnya.

"Kamarin saya sudah bisa menggerakkan jari tangan kiri saya, ini merupakan anugerah Natal yang saya harapkan," katanya.