Malaysia Masters Jadi Laga Perdana Tontowi/Gloria

Senin, 16 Januari 2017 17:44 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Tontowi/Gloria merupakan ganda campuran baru yang dipasangkan karena Liliyana Natsir saat ini sedang menjalani proses pemulihan cedera lutut yang diderita sejak November 2016 lalu. Meski begitu, Owi, sapaan akrab Tontowi, menyampaikan kesiapannya berpasangan dengan Gloria.

"Semuanya sudah oke dan lancar, karena saya tidak menganggap Gloria junior saya. Tapi memang kalau ada pengalaman yang lebih, pasti saya berikan. Begitu juga Gloria kalau ada masukan buat saya ya saya terima. Biar sama-sama nyaman dan baik", kata Tontowi seperti rilis resmi PBSI yang diterima INDOSPORT.

Butet (kanan) tengah melalui proses pemulihan cedera.

Sementara itu, Gloria juga menyatakan siap untuk berpasangan dengan Tontowi Ahmad. Walau belum pernah berpasangan, Gloria mengaku tidak terlalu mengalami kesulitan dalam beradaptasi dengan peraih emas Olimpiade 2016 tersebut.

"Persiapan sudah cukup karena latihannya sudah sejak Desember 2016. Paling tinggal nambahin di sayanya untuk kekompakan atau non teknisnya. Yang penting sayanya percaya diri main bersama mas Owi yang juara olimpiade," tutur Gloria.

"Saya dan mas Owi mulai lagi dari nol. Awal tahun, yang penting tetap berpikiran positif dan keep going. Jalanin aja. Mencari chemistry dengan mas Owi juga tidak terlalu sulit karena sudah sama-sama kenal, paling hanya menghapal kebiasaan masing-masing aja," tambah Gloria.

Malaysia Master GP Gold 2017 menjadi turnamen Grand Prix Gold pertama pada tahun ini. Kejuaraan yang akan memperebutkan hadiah 120 ribu dollar Amerika atau sekitar Rp1,6 Miliar itu akan diikuti oleh total 313 pemain. Beberapa pemain top dunia dikabarkan bakal ambil bagian dalam turnamen ini, termasuk pebulutangkis andalan tuan rumah seperti dua pasangan peraih medali perak Olimpiade 2016, V Shem Goh/Wee Tan Kiong (ganda putra) dan Peng Soon Chan/Liu Yin Goh (ganda campuran).

391