All England Tercapai, Ini yang Ingin Dibenahi Pasangan Baru Ahsan/Rian

Kamis, 26 Januari 2017 10:15 WIB
Editor: Ramadhan
© HUMAS PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di ajang Hong Kong Open 2016. Copyright: © HUMAS PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di ajang Hong Kong Open 2016.

Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro bakal fokus mempertajam kekompakan mereka, demi memperbaiki peringkat dunia yang terakhir berada di peringkat ke-74.

“Ke depannya kami berharap bisa lebih baik permainan kami. Fokus kami saat ini untuk memperbaiki peringkat di dunia. Supaya lolos ke ajang All England nanti,” kata Mohammad Ahsan, Rabu (25/01/17).

Ahsan menegaskan tidak ingin terus dibayangi kesuksesannya saat masih dipasangkan dengan Hendra Setiawan dan ingin terus belajar bersama pasangan barunya.

“Saya dan Rian masih harus terus belajar untuk tampil lebih baik lagi dan gelar kemarin jadi penyemangat kami untuk ke depannya,” tandasnya.

Aksi Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

“Saya tidak ingin terus dibayangi masa-masa saya sama Koh Hendra dulu. Pokoknya kami fokus untuk ke depannya dan hal itu jadi penyemangat saja buat kami,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ahsan juga tidak merasa lebih senior dari pasangan barunya karena baginya untuk bermain di ganda harus berjalan bersama agar maju bersama.

“Saya tidak ingin merasa jadi atlet senior yang harus terus mengajari Rian, kita bisa sama-sama memberi masukan karena di lapangan bagi saya semuanya sama dan harus berkontribusi,” ujar Ahsan.

Pada 2017, perjalanan pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus diakhiri, pasalnya Hendra memutuskan mundur dari Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), Cipayung usai tampil di Olimpiade Rio 2016.

Selebrasi Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di sebuah turnamen.

Keputusan Hendra tersebut sempat membuat tim pelatih ganda putra sedikit kebingungan mencari pengganti pasangan bagi Ahsan hingga diputuskan Rian Agung Saputro resmi menggantikan posisi Hendra untuk berduet dengan Ahsan.

Ahsan/Rian diketahui sukses menyabet gelar perdananya di China International Challenge 2017 yang membuat keduanya berhak lolos ke babak kualifikasi All England 2017 dan memperbaiki peringkat dunia sebanyak 19 posisi ke peringkat 74 dunia.

330