Sudah Pas Bersama Gloria, Tontowi Masih Belum 'Move On' dari Liliyana

Kamis, 26 Januari 2017 09:18 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Tontowi Ahmad mengungkapkan bahwa dirinya masih butuh adaptasi dengan pasangan barunya Gloria Emanuelle Widjaja. Keduanya diturunkan untuk pertama kalinya di turnamen Malaysia Masters 2017 dan berhasil melaju hingga ke semifinal.

“Hasil pertandingan kemarin buat kami adalah pelajaran, karena kami baru dipasangkan, kami masing-masing ingin menunjukkan bisa tapi malah jadi tidak maksimal hasilnya,” kata Tontowi Ahmad di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (25/01/17).

Menurut Owi, hal tersebut lebih kepada faktor non teknis yang masing-masing masih terpengaruh oleh gaya bermain dengan kompatriot sebelumnya sehingga komunikasi belum cocok.

Pasangan ganda campuran baru Indonesia, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja.

“Kami masing-masing terpengaruh oleh gaya bermain pasangan yang dulu, Gloria biasa bermain panjang dan saya juga main taktis, satu dua mati, sehingga pekerjaan rumah kami masih banyak, komunikasi di lapangan juga butuh ditingkatkan,” jelas pebulutangkis yang akrab disapa Owi itu.

Kendati demikian, Owi mengaku merasa nyaman dapat diduetkan dengan Gloria karena menurutnya, Gloria merupakan salah satu atlet berbakat di dunia bulutangkis Indonesia.

“Saya cocok saja bersama Gloria, hanya memang butuh waktu untuk kompak namun dengan tingginya jam terbang, saya yakin bisa terbangun itu semua,” ucap Owi.

360