Asia Mixed Team Championships 2017

Belum Pulih, Jagoan Ganda Campuran Indonesia Batal Tampil di Vietnam

Kamis, 9 Februari 2017 23:16 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Tontowi menderita sakit demam tepat sebelum jadwal pertandingannya di Thailand Masters 2016, Minggu (05/02/17) kemarin. Ia akhirnya memutuskan mundur dari laga tersebut.

"Diagnosa sementara typhus. Tapi hari ini kondisi sudah membaik dan besok sudah bisa mulai latihan. Namun Tontowi belum bisa bertanding karena masih masa pemulihan," kata dokter PBSI, dr. Michael Triangto, kepada badmintonindonesia.org.

Posisi Tontowi, yang berpasangan dengan Gloria Emanuelle Widjaja, di Asia Mixed Team Championships 2017 pun akhirnya digantikan oleh Edi Subaktiar.


Gloria Emanuelle Widjaja akan bermain bersama Edi Subaktiar di Vietnam.

"Owi akan digantikan oleh Edi Subaktiar, karena kondisi Owi yang tidak memungkinkan. Dia harus pulih dulu baru bisa main lagi. Nggak bisa dipaksakan. Lebih baik Owi istirahat dan melakukan persiapan untuk All England nanti," kata Lius.

Manajer tim Indonesia, Lius Pongoh mengatakan tidak akan ada perubahan yang terlalu besar di dalam tim. Sebab sebelumnya Edi/Gloria sudah pernah lama berpasangan.

"Kondisi tim tidak akan terlalu berpengaruh. Karena Owi sama Gloria kan pasangan baru juga, sementara dengan Edi sudah pernah berpasangan. Jadi istilahnya posisinya sama aja," tambah Lius.

Asia Mixed Team Championships 2017 akan berlangsung di Ho Chi Minh, Vietnam, pada 14-19 Februari 2017 mendatang.

170