All England 2017

Hanna Ramadini Mundur, Indonesia Diwakili Dinar Dyah dan Fitriani di Tunggal Putri All England 2017

Rabu, 15 Februari 2017 10:51 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© PBSI
Dinar Dyah berlaga di Thailand Open Grand Prix Gold 2016. Copyright: © PBSI
Dinar Dyah berlaga di Thailand Open Grand Prix Gold 2016.

Turnamen bulutangkis yang digelar di Birmingham, Inggris, itu akan dilangsungkan sejak tanggal 7 hingga 12 Maret mendatang. All England menjadi rangkaian BWF Superseries, di mana hadiah senilai 600 ribu dolar Amerika Serikat (Rp8 miliar) akan diperebutkan oleh lusinan pebulutangkis terbaik dari berbagai negara.

Dua wakil tunggal putri Merah Putih akan diandalkan di All England. Mereka adalah Dinar Dyah dan Fitriani.

Dinar masih akan menunggu pemenang final kualifikasi (Q3), yakni Mariya Mitsova (Bulgaria), Chloe Birch (Inggris), Luise Heim (Jerman), dan Natalia Koch Rohde (Denmark).

Sementara Fitriani sudah ditantang pebulutangkis asal Korea Selatan, Sung Ji Hyun. Ini akan menjadi pertarungan sulit bagi Fitriani karena Sung Ji Hyun adalah atlet nomer 3 terbaik di ranking BWF (Badminton World Federation).

Indonesia sebenarnya mengirimkan tiga srikandinya di ajang kali ini. Satu nama lainnya adalah Hanna Ramadini yang mengundurkan diri, namun belum diketahui alasannya.

 

Draw babak kualifikasi tunggal putra dan tunggal putri #AllEnglandSSP (7-12 Maret 2017) Ada kemungkinan Ginting dan Ihsan bentrok di final kualifikasi. Perihal penayangan di tv mimin belum tahu ya, nanti diinfokan kembali.

A post shared by Indonesia Badminton (@ina_bminton) on

Ada pun Lyanny Alessandra Mainaky masih berpeluang melaju ke babak utama All England 2017. Saat ini, ia masih berjibaku di babak kualifikasi. Lyanny akan berhadapan dengan Nadya Fankhauser dari Swiss di babak semifinal kualifikasi.

Jika berhasil lolos, Lyanny akan bertemu salah satu dari Chia Hsin Lee dan Delphine Lansac.

115