All England 2017

Hasil Drawing All England 2017 Ganda Putra dan Ganda Campuran

Rabu, 15 Februari 2017 11:20 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© HUMAS PBSI
Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang BWF Dubai World Super Series Finals 2016. Copyright: © HUMAS PBSI
Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang BWF Dubai World Super Series Finals 2016.

Partai menarik bakal tersaji di ganda putri All England tatkala pasangan Della Destiara Haris dan Rosyita Eka Putri Sari berhadapan dengan Misaki Matsumoto dan Ayaka Takahashi. Ini akan menjadi ujian sendiri bagi Srikandi harapan Merah Putih karena sebagai pasangan baru, mereka berdua sudah harus melawan tim kuat dari Jepang.

Tiga pasangan lain di ganda putri adalah Anggia Shitta Awanda yang berpasangan dengan Apriani Rahayu, Greysia Polii dan Rizki Amelia Pradipta, serta Ni Ketut Mahadewi yang dipasangkan dengan Tiara Rosalia Nuraidah.

Lima pasangan juga dikirim Indonesia di ganda campuran. Andalan Merah Putih, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir masih menunggu calon lawannya yang mengisi pot kualifikasi satu (Q1). Mereka adalah Sam Magee/Chloe Magee (Irlandia), Chi-Lin Wang/Chia Hsin Lee (China Taipei), Pawel Pietryja/Aneta/Wojtkowska, dan Jakub Bitman/Alzbeta Basova.

Sisa empat pasangan ganda campuran lainnya adalah Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, Praveen Jordan/Debby Susanto, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti.

Melihat hasil drawing yang berimbang (plot atas dua wakil, plot bawah tiga wakil), peluang Indonesia di ganda campuran All England 2017 untuk keluar sebagai juara cukup besar. Praveen/Debby dan Tontowi/Liliyana bahkan bisa bertarung di partai puncak jika berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

795