All England 2017

Masih Cedera, Lee Chong Wei Tak Berharap Tampil di All England

Kamis, 16 Februari 2017 10:09 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Stringer/Getty Images
Lee Chong Wei. Copyright: © Stringer/Getty Images
Lee Chong Wei.

Superstar bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, masuk dalam daftar pemain top yang akan tampil dalam turnamen All England 2017 yang akan berlangsung pada 7-12 Maret 2017 mendatang.

Hanya saja, ia masih belum yakin dapat tampil di ajang All England yang akan berlangsung di Barclaycard Arena di Birmingham, Inggris tersebut. Meski ia mengalami pemulihan yang relatif cepat, cedera lutut yang menyebabkan otot ligamennya robek, masih belum-benar pulih.


Lee Chong Wei memakai pelindung lutut setelah mengalami cedera.

"Saya masih belum tahu apakah dapat tampil di ajang All England. Saya mengalami kemajuan yang cepat dalam pemulihan cedera lutut yang saya alami, namun hingga saat ini belum menjalani latihan," kata Lee Chong Wei.

Hal ini sangat disayangkan karena sebenarnya Chong Wei telah mempersiapkan diri untuk mengikuti turnamen bergengsi tersebut. Ia juga berkesempatan untuk meraih gelar ke-4 di ajang ini jika dapat tampil dan memenangkan seluruh pertandingan.


Lee Chong Wei dapat memburu gelar ke-4 di ajang All England 2017.

Chong Wei meraih gelar All England pada 2010, 2011, dan 2014. Namun cedera lutut  yang saat ini dideritanya membuat ia tak mau berharap banyak.

"Saya belum memikirkan terlalu jauh ke depan," ucapnya.

Akibat cederanya tersebut, Chong Wei sempat berselisih dengan persatuan bulutangkis Malaysia dan mengancam keluar dari Timnas Malaysia. Sebabnya, ia merasa BAM, terutama Direktur Teknik Morten Frost, tak mendengar keluhannya meski telah meminta agar karpet lapangan diganti karena licin.

89