All England 2017

Bungkam Sang Senior, Kevin/Marcus Melaju ke Babak Dua

Rabu, 8 Maret 2017 20:01 WIB
Editor: Ramadhan
© Humas PP PBSI
Aksi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di All England Open 2017 Copyright: © Humas PP PBSI
Aksi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di All England Open 2017

Satu lagi wakil Indonesia sukses melaju ke babak dua All England Open 2017. Tiket tersebut diraih Ganda putra andalan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon usai mengalahkan pasangan campuran Indonesia/Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong, dengan skor 21-12 dan 21-17.

Kevin/Marcus mengaku tak banyak mengalami kesulitan di laga pertamanya ini. Mereka berhasil mengeluarkan permainan terbaiknya, bahkan sejak awal game pertama.

“Kami bermain cukup oke, sudah langsung dapet feel-nya. Kami sudah lebih siap dari start awal,” kata Kevin Sanjaya dalam rilis resmi PBSI yang diterima INDOSPORT.

“Kami juga lebih sabar sama nggak gampang mati sendiri, lebih fokus di lapangan,” tambah Marcus Gideon mengenai kunci kemenangannya kali ini.

Aksi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di All England Open 2017

Sebaliknya, Hendra/Tan mengatakan tak bisa keluar dari permainan Kevin/Marcus. Mereka mengaku tampil di bawah performa, sehingga harus langsung kalah dalam 24 menit.

“Kami bermain buruk hari ini, tidak bisa keluar dari awal game,” ungkap Tan Boon Heong.

Selain Kevin/Marcus, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro juga berhasil lolos ke babak dua. Mereka menang 3 game dengan skor 21-13, 16-21 dan 21-10, dari pasangan Hong Kong, Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald.

Selanjutnya di babak dua, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan wakil Inggris, Peter Briggs/Tom Wolfenden. Di atas kertas, Kevin/Marcus yang menjadi unggulan ke-5, jauh lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan.

“Masalah peluang masih fifty-fifty semua. Semua lawan masih bisa menang atau kalah. Yang penting besok kami harus lebih fokus lagi dari hari ini,” ujar Kevin.

Sedangkan Ahsan/Rian masih menunggu lawan antara unggulan dua asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dan wakil asal Tiongkok, Lu Kai/Zheng Siwei, Tiongkok.