All England 2017

Dinar Tumbang, Indonesia Tanpa Wakil Tunggal Putri di Perempatfinal

  • Dinar Dyah Ayustine gagal melaju ke perempatfinal All England 2017.
  • Ia kalah telak dari PV Sindhu, 12-21 dan 4-21.

Kamis, 9 Maret 2017 20:10 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Humas PBSI
Dinar Dyah Ayustine (All England 2017). Copyright: Humas PBSI
Dinar Dyah Ayustine (All England 2017).

Dinar Dyah Ayustine memupuskan harapan Indonesia untuk berbicara banyak di sektor tunggal putri All England 2017. Pemain 23 tahun ini menjadi satu-satunya wakil yang tersisa di babak kedua hari ini. Namun langkahnya terhenti oleh wakil India, Pusarla Venkata Sindhu.

Bertempat di Barclaycard Arena, Birmingham, keduanya tampil imbang di awal set pertama. Namun selepas skor 4-4, Dinar tak mampu lagi melampaui perolehan skor peraih medali perak Olimpiade 2016 itu. Bahkan Sindhu sempat memimpin jauh, 12-5. Selanjutnya, Dinar pun tak banyak berkutik. Ia harus menyerah 12-21 dari Sindhu.

Di set kedua, Dinar semakin tertekan. Ia melakukan banyak kesalahan dan bahkan tertinggal 0-9 dari Sindhu. Dinar sempat menambah tiga poin berturut-turut, tetapi setelahnya tak mampu bangkit kembali. Pertahanan kuat dari Sindhu pun menyudahi pertandingan dalam tempo 30 menit, dengan skor akhir 12-21 dan 4-21.

Sementara itu, Indonesia masih punya dua wakil di sektor ganda putri. Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta akan menghadapi wakil Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Sedangkan Anggia Shitta Awanda/Apriani Rahayu akan bertemu wakil Jepang lainnya, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao.

Komentar