All England 2017

Dari Taufik hingga Yong-dae, 5 Legenda Bulutangkis Ini Ramaikan All England 2017

Sabtu, 11 Maret 2017 00:24 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@petergade_off
The Legend's Vision saat bertemu pada 2015. Copyright: © Twitter/@petergade_off
The Legend's Vision saat bertemu pada 2015.

Yonex sebagai sponsor utama All England kembali menyatukan para pebulutangkis legenda dari beberapa negara sejak 2015. Empat tunggal putra dengan prestasi mentereng seperti Taufik Hidayat (Indonesia), Peter Gade (Denmark), Lee Chong Wei (Malaysia), dan Lin Dan (China), menjadi duta bulutangkis di negara masing-masing.

Tahun ini, pemain spesialis ganda asal Korea Selatan, Lee Yong-dae, diangkat sebagai anggota kelima. Yonex pun mengumpulkan kelima legenda ini di ajang All England 2017. Dari lima pemain ini saja, mereka sudah mengoleksi empat medali emas olimpiade dan 12 gelar All England.

Dari kelimanya, Lin Dan dan Lee Chong Wei bahkan masih berpeluang untuk menambah pundi-pundi gelar di ajang bulutangkis tertua ini. Lin Dan sebagai juara bertahan akan menghadapi tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen di babak perempatfinal. Sementara Chong Wei yang turun sebagai unggulan pertama akan menghadapi wakil China, Tian Houwei.

Taufik Hidayat pun menyambut hangat kedatangan Lee Yong-dae ini. Taufik bahkan mengunggah beberapa foto dan dua videonya bersama Yong-dae di laman Instagramnya, @th_natanayo.

 

@lee.yd_0911 aja jarinya ada .........teeeeeetttt sensor dulu

A post shared by Taufikhidayat (@th_natanayo) on