Swiss Terbuka 2017

Dinar Tersingkir, Fitriani Jadi Harapan Terakhir Tunggal Putri

Jumat, 17 Maret 2017 04:46 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Badmintonindonesia
Dinar Dyah Ayustine (kiri) dan Fitriani, dua tunggal putri Indonesia yang berlaga di Swiss Terbuka 2017. Copyright: © Badmintonindonesia
Dinar Dyah Ayustine (kiri) dan Fitriani, dua tunggal putri Indonesia yang berlaga di Swiss Terbuka 2017.

Nasib berbeda harus diraih wakil tunggal putri Indonesia, Fitriani dan Dinar Dyah Ayustine pada babak kedua Swiss Terbuka 2017. Fitriani sukses merebut tiket perempatfinal, sementara Dinar terpaksa angkat koper.

Berhadapan dengan wakil China, Zhang Yiman, Fitriani sempat unggul jauh lebih dulu pada set pertama dengan skor 21-9. Namun, keunggulan itu dibalas wakil China yang memenangkan set kedua dengan skor 21-12. Memasuki set terakhir, Fitriani yang merupakan unggulan kelima bersaing sengit untuk dapat unggul 21-18.

Fitriani jadi wakil tunggal putri Indonesia yang tersisa di babak perempatfinal Swiss Terbuka 2017.

Sayangnya, langkah Fitriani itu tidak mampu diikuti oleh Dinar. Melawan wakil Jepang, Sayaka Takahashi, Dinar dipaksa menyerah lewat dua set langsung yang menghabiskan waktu selama 36 menit.

Pada set pertama, Dinar sempat memberi tekanan pada Sayaka, namun beberapa kesalahan membuat ia harus takluk dengan skor 16-21. Tertinggal satu set berdampak pada performa Dinar yang mengalami penurunan drastis. Alhasil, Sayaka merebut tiket perempatfinal usai unggul jauh di set kedua, yakni 21-10.

Dinar kalah dua set langsung dari wakil Jepang di babak kedua.

Pada babak perempafinal nanti, Fitriani dihadapkan dengan Mia Blichfeldt dari Denmark, yang di babak kedua mengalahkan wakil Amerika Serikat, yang juga unggulan kedua dalam turnamen, Beiwen Zhang.