Swiss Terbuka 2017

(VIDEO) Momen Ketika Fitriani Kejar Perolehan Poin Lawan

Sabtu, 18 Maret 2017 15:08 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Fitriani berhasil melangkah ke babak semifinal Swiss Terbuka 2017. Tunggal putri Indonesia tersebut secara mengejutkan mampu menumbangkan Mia Blichfeldt  dengan skor 12-21, 21-19, dan 22-20.

“Lawannya Fitri memang lumayan bagus, dia adalah juara junior di Eropa tahun 2015, pukulannya tajam-tajam dan dan anaknya juga semangat,” kata Minarti, dalam rilis yang dikutip INDOSPORT.

”Fitri mulai bisa menjaga tempo permainan di pertengahan game, ia berani mengajak reli sehingga lawan mulai banyak mati sendiri,” lanjut peraih medali perak ganda campuran di Olimpiade Sydney 2000 bersama Tri Kusharjanto.

Di game ketiga Fitri sempat unggul lebih dulu, namun disusul, pemain Denmark selalu mengungguli perolehan angka. Tetapi Fitri bermain dengan semangat, tidak lekas menyerah, Fitri berusaha mengejar ketertinggalannya.

Poin demi poin diraih Fitri hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 19-19, namun lawan mendapatkan match point terlebih dahulu. Tapi, Fitri bisa mengejarnya dan memaksakan setting dan akhirnya Fitri menang dengan Skor 22-20

Game ketiga awal mestinya Fitri sudah enak mainnya, tetapi fokus sempat hilang dan tertinggal terus. Akhirnya dapat menyusul  dengan permainan reli panjang dan balik serang akhrnya Fitri bisa menang,” ujar Minarti lagi.

Menurut sang pelatih, kunci kemenangan Fitri adalah semangat pantang menyerah, harus mau mengejar kemana pun bola dan harus bisa menjaga kondisi fisik.

“Sebelum habis poin harus tetap semangat dan itu yang membuat Fitri bisa menang,” lanjutnya.