Piala Sudirman 2017

Lawan Denmark dan India, PBSI Siapkan Strategi Khusus

Minggu, 19 Maret 2017 14:48 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Undian Piala Sudirman 2017 telah keluar. Indonesia akan tergabung bersama Denmark dan India. Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabidbinpres), Susy Susanti membeberkan strategi Indonesia untuk mencuri poin.

Denmark dan India bukan lawan yang mudah bagi Indonesia. Untuk itu, Susy menyiapkan strategi khusus agar tiket lolos ke babak semifinal Piala Sudirman bisa diraih.

“Melawan India, kami akan berusaha mencuri poin dari ganda campuran, ganda putra dan putri, begitu juga dengan tunggal putra,” kata Susy, sebagaimana diberitakan Antara.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabidbinpres), Susy Susanti.

“Sementara itu, untuk melawan Denmark, kami akan berusaha untuk meraih poin di nomor ganda putra, ganda campuran, dan tunggal putri,” lanjutnya.

Sementara itu, mengenai susunan pemain, Susy mengaku sampai saat ini PBSI belum membentuknya. Skuat baru dibentuk setelah kejuaraan Swiss Terbuka 2017 berakhir.

"Susunan pemain memang masih kami tunda setelah prestasi yang diraih oleh para pemain di turnamen terakhir ini,” kata Susy.

 “Setelah mereka kembali dari Swiss Terbuka 2017, kami akan membahas termasuk membentuk tim bayangan yang akan terdiri dari pemain senior dan junior,” sambungnya.