Malaysia Terbuka 2017

Demi Malaysia Terbuka, Lin Dan dan Lee Chong Wei Absen di India

Selasa, 21 Maret 2017 14:58 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Dua superstar bulutangkis dunia, Lin Dan dan Lee Chong Wei, memutuskan absen di ajang India Terbuka Super Series 2017, yang akan berlangsung pada 28 Maret hingga 2 April 2017 mendatang. Keduanya memilih fokus mempersiapkan diri untuk tampil dalam turnamen yang lebih tinggi, Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017 yang digelar pada 4-9 April mendatang.

Chong Wei sempat membuat kejutan dengan  meraih gelar juara di All England 2017. Sebabnya, ia tak mengejar target juara karena masih dalam kondisi cedera.

Lee Chong Wei meraih gelar juara di All England 2017.

Mengincar hasil gemilang di tanah sendiri, Chong Wei pun diistirahatkan untuk mengembalikan performa terbaiknya.

"Dia tak berada dalam kondisi yang sempurna. Latihan tambahan akan membuatnya siap untuk tampil sebagai tuan rumah," ujar pelatih Timnas Malaysia, Tey Seu Bock dilansir The Star.

Tak jauh beda, Lin Dan juga harus memulihkan kondisinya setelah meraih gelar juara Swiss Terbuka Grand Prix Gold 2017 pada Minggu (19/03/17). Energi tunggal putra ranking 7 dunia itu juga telah tergerus setelah gagal mempertahankan gelar juara di ajang All England 2017 lalu.

Lin Dan belum pernah merasakan gelar juara di Malaysia Terbuka.

Lin Dan memang memiliki motivasi tersendiri di Malaysia. Sebab meski sukses di Kejuaraan Dunia dan Olimpiade, Lin Dan selalu gagal meraih gelar di Malaysia Terbuka.

Jika sama-sama berhasil mempersiapkan diri, turnamen Malaysia Terbuka yang akan berlangsung di Kuching, akan menyuguhkan final ideal yang terbilang klasik antara keduanya.