Indian Wells 2017

(VIDEO) Kalah di Final, Wawrinka Maki Federer

Selasa, 21 Maret 2017 03:23 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© BNP Paribas Open
Roger Federer dan Stan Wawrinka berpose usai final Indian Wells 2017. Copyright: © BNP Paribas Open
Roger Federer dan Stan Wawrinka berpose usai final Indian Wells 2017.

Stan Wawrinka dikalahkan oleh petenis senegaranya, Roger Federer, dalam laga final Indian Wells 2017. Petenis Swiss itu takluk dalam dua set langsung, 4-6 dan 5-7. Dalam sesi wawancara usai naik podium, ia dengan nada bercanda menyebut Federer dengan kata "b******n".

Wawrinka yang dikenal humoris ini ternyata sangat mengidolakan peraih 18 gelar Grand Slam itu. Dengan berurai air mata, ia menyelamati Federer yang meraih gelar kelimanya di Indian Wells. "Saya ingin memberi selamat kepada Roger. Dia tertawa sekarang, dia b******n. Tapi tidak apa-apa," tuturnya dan disambut derai tawa Federer dan penonton.

"Saya kalah beberapa kali dari Anda, tapi saat Anda main di final Australia, saya masih penggemar terbesar Anda. Jadi, selamat dengan comeback Anda dan selamat untuk hari ini. Siapa pun yang menyukai tenis, senang menonton Anda. Jadi senang sekali melihat Anda kembali ke level ini, semoga hal ini berlanjut untuk tahun-tahun ke depan," sanjung petenis nomor tiga dunia itu pada seniornya.

Federer pun menjawab, "Saya tadi sedang mencoba. Saat ia melihat  ke arah saya, saya berusaha tak memberinya wajah sedih. Saya ingin bilang 'Anda akan baik-baik saja' dan mencoba mengalihkan pikirannya. Rasanya saya sudah berhasil."