Raih Gelar All England, Kevin Sanjaya Kembali Diguyur Bonus Berlimpah

Rabu, 22 Maret 2017 18:04 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Hendra Mujiraharja
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya Sukamuljo mendapatkan bonus sebesar Rp200 juta dari klub asalnya, PB Djarum Kudus. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya Sukamuljo mendapatkan bonus sebesar Rp200 juta dari klub asalnya, PB Djarum Kudus.

Atlet ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, mendapatkan bonus dari klubnya, PB Djarum. Bonus sebesar Rp250 juta diberikan PB Djarum sebagai penghargaan atas Kevin yang menjelma menjadi salah satu atlet legendaris asal klub yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah tersebut.

Euforia keberhasilan pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih gelar juara All England 2017 masih dirayakan di Tanah Air.

Usai pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), memberikan  bonus senilai Rp250 juta, giliran PB Djarum dan Blibli.com yang memberikan hadiah total sebesar Rp250 juta.

Kevin Sanjaya Sukamuljo saat penerimaan bonus dari PB Djarum.

Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, secara langsung memberikan penghargaan berupa bonus untuk Kevin pada Rabu (22/03/17) hari ini. Pemuda kelahiran Banyuwangi, 2 Agustus 1995, tersebut dianggap telah berkontribusi besar mengharumkan nama bangsa usai menjuarai ajang All England 2017 bersama Marcus Gideon.

"Kita sudah punya komitmen untuk atlet yang berprestasi menjadi juara di Kejuaraan Dunia Junior, Juara Asia, All England, Thomas Uber. Semua sudah disosialisasikan kepada semua atlet, Djarum tidak pernah ingkar janji termasuk untuk bonus," ujar Yoppy saat memberikan sambutan di acara penyerahan bonus untuk Kevin Sanjaya di Jakarta Selatan.

Yoppy berharap guyuran penghargaan dan bonus akan memberikan lecutan semangat bagi Kevin maupun atlet-atlet Djarum lainnya agar mampu tampil berprestasi di ajang-ajang bulutangkis bergengsi internasional.

Kevin Sanjaya Sukamuljo saat penerimaan bonus dari PB Djarum.

Pria berusia 56 tahun tersebut berharap agar Kevin tak hanya puas menjadi juara di All England, tapi di waktu mendatang mampu menyabet gelar juara baik di Kejuaraan Dunia maupun melanjutkan tradisi emas di Olimpiade Tokyo 2020.

"Selain itu, pemberian penghargaan seperti ini kita harapkan menjadi pemicu semangat dan motivasi kepada atlet-atlet PB Djarum lainnya, agar bisa berjuang lebih baik lagi dan meraih prestasi yang tidak kalah membanggakan," tutup Yoppy.