Vietnam International Challenge 2017

Empat Wakil Tersingkir, Indonesia Cuma Punya 1 Wakil di Babak Final

Sabtu, 25 Maret 2017 21:33 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© tucson-shuttlecock
Ilustrasi bulutangkis. Copyright: © tucson-shuttlecock
Ilustrasi bulutangkis.

Kompetisi Vietnam International Challenge 2017 baru saja menggelar partai babak semifinal. Dalam pertandingan yang berlangsung di Hanoi tersebut, sebanyak lima wakil Indonesia berjuang untuk tiket ke babak final.

Di sektor ganda putri, Indonesia memiliki wakil, yakni Rusydina Antardayu Riodingin. Akan tetapi wanita yang menjadi unggulan ketujuh dalam turnamen tersebut harus takluk di tangan unggulan pertama asal Vietnam, Vu Thi Trang lewat dua set langsung dengan skor akhir 16-21 dan 16-21.

Untuk nomor ganda putra, pasangan Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido yang jadi unggulan kedua, secara mengejutkan dikalahkan pasangan India, Satwiksairaj Ranikireddy. Sempat menguasai set kedua, Hendra/Kido dipaksa menyerah dengan skor akhir 16-21, 21-11, dan 21-18.

Setali tiga uang dengan ganda putra, pasangan ganda putri Indonesia, Rahmadhani Hastiyanti Putri/Vania Arianti Sukoco juga gagal merebut tiket ke babak final. Dalam dua set yang selalu mengalami deuce, Rahmadhani/Vania haru mengakui keunggulan pasangan Jepang yang jadi lawannya, Erina Honda/Nozomi Shimizu dengan skor akhir 21-23 dan 21-23.

Untuk nomor ganda campuran, Indonesia memiliki dua wakil di semifinal, yakni pasangan Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso dan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini. Sayangnya, hanya satu wakil saja yang melangkah ke babak final, yakni pasangan Irfan/Weni.

Irfan/Weni berhasil unggul dalam kurun waktu 35 menit melawan pasangan China, Wang Sijie/Ni Bowen lewat dua set langsung yang berakhir dengan skor 21-19 dan 21-16.

Sementara Andika/Mychelle harus mengakhiri langkahnya setelah kalah melawan pasangan China, Shi Longfei/Tang Pingyang. Bermain dalam tiga set, Andika/Mychelle dengan skor akhir 17-21, 23-21, dan 21-17.