(VIDEO) 3 Aksi Keren Pemain Bulutangkis Indonesia yang Mendunia

Senin, 3 April 2017 10:42 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Nama pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo /Marcus Fernaldi Gideon sedang mendua. Beberapa aksi mereka berhasil membuat dunia terpana.

Kevin/Marcus baru saja menambah koleksi gelar juara. Ganda putra nomor satu Indonesia tersebut berhasil menjadi juara di India Open 2017 setelah menumbangkan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi di partai final.

Dalam setiap turnamen, para pemain bulutangkis Indonesia kerap memperlihatkan aksi keren yang membuat para penonton terpukau.

Berikut ini, INDOSPORT akan berusaha merangkum tiga aksi keren para pemain bulutangkis Indonesia yang mendunia.

1. Kevin Sanjaya

Kevin Sanjaya Sukamuljo memang sedang dalam performa terbaik. Terakhir, Kevin yang berpasangan dengan Marcus  berhasil mempertahankan gelar India Open 2017.

Duel seru terjadi ketika Kevin/Marcus kembali bersua dengan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Saat itu, aksi Kevin berhasil membuat terperangah raksasa Denmark tersebut.

Sambil meloncat, Kevin mampu mengembalikan pukulan dari ganda andalan Denmark itu. Kevin/Marcus pun berhasil memenangkan pertandingan itu dengan skor 21-14, 18-21, dan 21-9.

2. Ricky Karanda

Selain Kevin Sanjaya Sukamuljo, ganda putra Indonesia lainnya, Ricky Karanda Suwardi juga memperlihatkan sebuah skill yang sangat menakjubkan.

Pada partai final India Open 2017, Ricky secara mengejutkan mampu mengembalikan pukulan smash yang dilakukan oleh Kevin.

Sayang, Ricky yang berpasangan dengan Angga Pratama harus mengakui keunggulan juara All England 2017 tersebut.

3. Liliyana Natsir

Liliyana Natsir juga pernah memperlihatkan sebuah aksi tipuan saat berlaga di ajang BWF World Superseries yang berlangsung di Dubai 2016.

Saat itu, pemain yang akrab disapa Butet tersebut berhasil memperdaya ganda campuran China, Bao Yixin dan Liu Cheng. Servis return yang dilakukan oleh Butet membuat ganda China itu bengong. 

 

Return serve dari cik butet @natsirliliyana bikin aku, liu cheng & bao yixin ternganga 😂 what a trick shot

A post shared by Zona Bulutangkis (@zonabulutangkis_) on