India Open Super Series 2017

Terungkap, Kevin Sanjaya Sedang Sakit Saat Tampil di India

Senin, 3 April 2017 00:43 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Humas PBSI
Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © Humas PBSI
Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mempertahankan gelar juara di ajang India Open Super Series 2017. Kevin/Marcus mengalahkan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dalam dua game langsung, 21-11, 21-15 di partai final.

Gelar ini merupakan gelar beruntun yang diraih Marcus/Kevin. Dua pekan sebelumnya, pasangan ini juga meraih gelar di All England 2017.

Meski sukses meraih hasil terbaik, Kevin/Marcus ternyata tak berada dalam kondisi terbaik. Kevin mengaku dirinya dalam kondisi sakit saat tampil di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India.

“Soal stamina pasti terkuras, karena jujur saja persiapan ke India Open bisa dibilang hampir tanpa persiapan. Saya juga kurang fit, masih batuk," kata Kevin.

Ia menyebut, motivasi tinggi dan keinginan untuk memenangkan pertandingan menjadi kunci ia tampil kuat dalam turnamen tersebut. 

Hal senada disampaikan rekan Kevin, Marcus Fernaldi. menurutnya, kemenangan di India merupakan sesuatu yang di luar perkiraan. 

“Kami tidak menyangka bisa juara lagi di India, semua lawan bisa dibilang berat. Namun kami bisa lebih enjoy the game,” kata Marcus.

Setelah India Open, Marcus/Kevin langsung terbang ke Malaysia untuk mengikuti kejuaraan Malaysia Open Super Series Premier 2017.