Jelang Malaysia Open 2017

Jelang Malaysia Open, Lee Chong Wei Bikin Fans Sedih

Selasa, 4 April 2017 08:17 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Reuters
Pemain bulutangkis andalan Malaysia, Lee Chong Wei. Copyright: © Reuters
Pemain bulutangkis andalan Malaysia, Lee Chong Wei.

Tidak perlu lagi pertanyakan popularitas Lee Chong Wei. Bahkan, banyak pendukung Malaysia yang meminta tiket melalui situs Facebook miliknya. Hal ini dilakukan untuk bisa menyaksikan pemain bulutangkis terbaik Malaysia itu bertanding secara langsung.

Sayang, keinginan mereka untuk menyaksikan tunggal nomor satu dunia tersebut sirna sudah. Pasalnya, semua tiket untuk pertandingan Malaysia Open 2017 telah habis.

“Saya ikut sedih untuk mereka. Banyak dari mereka meminta tiket lewat Facebook saya. Namun, saya tidak bisa memberikan kepada mereka,” ujar pemain berusia 34 tahun itu.

image article indosportLee Chong Wei berusaha untuk mengembalikan shuttlecock.

Sebagai informasi, para penonton memang bisa masuk dengan gratis hanya untuk hari ini. Sebab, pertandingan masih di babak kualifikasi. Sedangkan harga tiket setiap babak dihargai berbeda oleh panitia.

Babak pertama akan berlangsung besok. Panitia menghargai tiket sebesar RM20 atau setara dengan Rp60 ribu. Setiap babak harganya meningkat RM30 atau setara Rp90, kemudian RM40 atau setara dengan Rp120.

Sedangkan tiket untuk pertandingan babak semifinal dan final harganya juga lumayan tinggi. Untuk semifinal panitia menghargai tiket RM50 atau setara dengan Rp150 dan tiket final seharga RM60 atau setara dengan Rp180.

“Saya senang melihat popularitas olahraga bulutangkis di negara ini. Ini merupakan pertama kali Malaysia Open berlangsung di Sarawak setelah 11 tahun,” kata Chong Wei, sebagaimana diberitakan The Star.

“Semua pemain berperingkat 10 besar akan bermain di sini. Jadi, ini akan menjadi sebuah turnamen yang sangat menarik,” sambungnya.