Piala Sudirman 2017

Inggris Mundur, Ini Drawing Terbaru Fase Grup Piala Sudirman 2017

Rabu, 5 April 2017 10:07 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Drawing fase grup Piala Sudirman 2017 mengalami sedikit perubahan, setelah secara mengejutkan Inggris memutuskan menarik diri dari turnamen bulutangkis beregu campuran bergengsi yang akan berlangsung di Gold Coast, Australia pada 21-28 Mei mendatang.

Terkait situasi tersebut, BWF selaku Induk Federasi Bulutangkis Dunia langsung merilis drawing dan jadwal terbaru. Sebelumnya, Inggris berada satu grup dengan Jepang dan Malaysia.

Dalam drawing fase grup terbaru, posisi Inggris di Grup 1C akan digantikan oleh Jerman, sementara posisi Jerman di Grup 2A akan digantikan oleh Selandia Baru.

Seperti diketahui, Inggris memutuskan mundur dari Piala Sudirman 2017 menyusul kebijakan pemerintah Inggris yang menghentikan pendanaan terhadap 7 olahraga Olimpiade, termasuk bulutangkis, Februari lalu.

Padahal, bulutangkis Inggris tengah berada di jalur perkembangan yang bagus. Apalagi sebelumnya, ganda putra Inggris, Marcus Ellis dan Chris Langridge berhasil membuat kejutan dengan meraih medali perunggu di pentas Olimpiade Rio 2016 lalu.

Berikut Drawing Terbaru Fase Grup Piala Sudirman 2017: