Malaysia Open Super Series Premier 2017

Owi/Butet Gagal ke Final Usai Disingkirkan Wakil China

Sabtu, 8 April 2017 12:45 WIB
Editor: Ramadhan
© Humas PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Copyright: © Humas PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tampil kurang gereget saat berhadapan dengan ganda campuran asal China, Lu Kai/Huang Yaqiong di babak semifinal Malaysia Open Super Series Premier 2017 yang berlangsung di Stadium Perpaduan. Owi/Butet kandas dua set langsung.

Di set pertama, Owi/Butet terlihat kesulitan mengimbangi permainan Lu/Yaqiong. Permainan sigap Yaqiong memaksa Owi beberapa kali melakukan error sehingga sering kehilangan poin dengan percuma. Set pertama pun Owi/Butet kalah dengan skor 8-21.

Memasuki set kedua, Owi/Butet sempat terlihat tampil membaik dan berusah meraih poin demi poin di awal babak. Lagi-lagi Yaqiong yang bermain cepat di depan net, membuat Owi/Butet dengan cepat kehilangan poin sampai saat jeda interval Owi/Butet tertinggal 8-11.

© Humas PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Copyright: Humas PBSITontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Owi/Butet dipaksa tak bisa berkembang, apalagi keduanya sempat tertinggal di poin 11-17. Sempat ingin mengejar hingga 12-17, sayang langkah Owi/Butet harus terhenti usai Lu/Yaqiong menyudahi set kedua dengan kemenangan 16-21.

Kekalahan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut dari Lu/Yaqiong, membuat mereka gagal meraih tiket ke babak final. Dengan begitu, Indonesia masih menyisakan satu wakil, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang akan menghadapi wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.