Puji Kevin/Marcus, Gita Wirjawan Diminta Jadi Ketum PBSI Lagi

Senin, 10 April 2017 04:32 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Baru-baru ini, mantan Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, yang juga mantan Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menuliskan kicauan di akun Twitter pribadinya, @GWirjawan.

Dalam kicauan terbarunya tersebut, Gita menuliskan ucapan selamatnya kepada pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon yang baru saja meraih gelar juara Malaysia Open 2017.

Tidak hanya Kevin/Marcus, pria kelahiran 21 September 1965 tersebut juga memberi ucapan kepada Gregoria Mariska yang mengibarkan Merah Putih di ajang Thailand Junior International Challenge 2017.

Sikap Gita yang tetap memperhatikan dunia bulutangkis Tanah Air meski tidak lagi menjabat sebagai Ketum PBSI pun mendapat tanggapan positif dari sejumlah netizen Indonesia.

Beberapa di antara mereka ada yang merasa rindu dengan tangan dingin Gita saat menjadi Ketum PBSI dan tidak sedikit pula yang berharap lulusan University of Texas tersebut agar dapat menjadi Ketum PBSI.

"Harusnya Pak Gita tetap jadi Ketua PBSI. Perhatian sama atlet-atletnya. Sehat terus Pak Gita," kicau pemilik akun @BonaFoncus.

"Terima kasih Pak karena tidak pernah meninggalkan bulutangkis, juga terima kasih Kevin/Marcus," tulis pemilik akun @mineztasnawir.

"Salut sama bapak. Tetap perhatian sama bulutangkis Indonesia. Bahkan sampe tahu kalau  Jorji (Gregoria Mariska) main di Bangkok, padahal itu turnamen kecil," tulis akun @kimmi_sarang.

Gita memang dikenal sebagai salah satu sosok Tanah Air yang mencintai olahraga bulutangkis. Beberapa kali ia menyempatkan diri untuk menonton pertandingan para wakil Indonesia di berbagai turnamen internasional.