BADMINTON ASIA CHAMPIONSHIP 2017

Tommy Gugur, Ihsan Melaju ke Babak Kedua

Rabu, 26 April 2017 12:39 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI
Tommy Sugiarto dan Ihsan Maulana Mustofa. Copyright: © PBSI
Tommy Sugiarto dan Ihsan Maulana Mustofa.

Sektor tunggal putra Indonesia sudah mengirimkan satu wakilnya ke babak dua. Bermain di Wuhan Sports Center Gynasium, Ihsan Maulana Mustofa meraih kemenangan atas wakil Malaysia, Zulfadli Zulkiffli dalam pertandingan ketat tiga set.

Di set pembuka, Ihsan langsung mendominasi dan tak membiarkan pemain Negeri Jiran memimpin perolehan. Set pertama pun disudahi dengan skor 21-14 untuk Ihsan. Namun di set kedua, Zulkiffli mulai bangkit dan memberikan perlawanan ketat. Hingga di titik 7-7, Ihsan tak mampu menahan serangan dari lawan. Set kedua pun terpaksa diserahkan untuk wakil Malaysia.

Di set penentuan, laga berjalan semakin ketat. Namun setelah melewati angka 10-10, Zulkiffli tak mampu lagi tampil mendominasi. Laga yang berlangsung 1 jam 10 menit itu pun dimenangkan oleh Ihsan dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-15.

Namun langkah Ihsan tak diikuti rekan senegaranya, Tommy Sugiarto. Pemain 28 tahun ini takluk dari pemain Jepang, Kenta Nishimoto. Tommy kalah dengan dua set langsung, 14-21 dan 9-21 dalam laga yang berjalan selama 34 menit.

Satu pemain tersisa di sektor tunggal putra adalah Anthony Sinisuka Ginting. Pemain 20 tahun ini akan menghadapi pemain Jepang, Takuma Ueda. Keduanya belum pernah bertemu sebelumnya.