Jadi Inspirasi, Dua Tunggal Putri Terbaik India Akan Dibuatkan Film Biopik

Rabu, 3 Mei 2017 18:36 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Getty Images
PV Sindhu dan Saina Nehwal. Copyright: © INDOSPORT/Getty Images
PV Sindhu dan Saina Nehwal.

Kisah hidup Saina Nehwal dan PV Sindhu akan diabadikan dalam sebuah film. Keduanya dianggap sebagai penyumbang prestasi gemilang untuk India dan tokoh inspiratif bagi para remaja di negaranya.

Saina adalah mantan tunggal putri nomor satu dunia dan peraih medali perunggu di Olimpiade London 2012. Dalam film yang disutradarai Amol Gupte tersebut, ia akan diperankan oleh aktris Shraddha Kapoor. Film ini diperkirakan akan siap dirilis pada 2018.

"Saya merasa sangat beruntung untuk berperan sebagai Saina, yang tak hanya menjadi pebulutangkis nomor 1 dunia, tetapi juga ikon anak muda. Saya tak sabar melakukan persiapan untuk peran ini," kata Shraddha kepada Times of India.

Shraddha pun sudah menghabiskan banyak waktu bersama Saina demi mendalami perannya ini. Saina juga menunjukkan rasa senangnya dengan pemilihan Shraddha sebagai dirinya. "Bagian terbaiknya, ia adalah teman baik saya. Jadi akan lebih mudah untuk mengajarinya sejumlah teknik bermain bulutangkis!"

© DNA
Shraddha Kapoor akan berperan sebagai Saina Nehwal. (Sumber: DNA) Copyright: DNAShraddha Kapoor akan berperan sebagai Saina Nehwal. (Sumber: DNA)

Seperti seniornya itu, Sindhu juga dianggap berjasa membuat bangga negaranya dan pantas dibuat filmnya. Sutradara sekaligus aktor Bollywood, Sonu Sood, langsung terpikir membuat film tentang pebulutangkis nomor 3 dunia itu saat Sindhu memenangkan medali perak di Olimpiade Rio 2016 lalu.

Sonu menyatakan antusias untuk membuat film bertema bulutangkis di negeri yang menggemari olahraga kriket itu. Ia berharap film ini akan menginspirasi para remaja perempuan untuk mengejar mimpinya, terutama di dunia olahraga.

Meski Sonu mengaku masih terlalu dini untuk menentukan siapa yang akan berperan sebagai Sindhu, rumor yang beredar menyatakan bahwa Deepika Padukone-lah yang akan mendapat peran itu.