(VIDEO) Begini Aksi Kevin/Marcus Saat Pertama Kali Dipasangkan

Jumat, 5 Mei 2017 07:03 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© HUMAS PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © HUMAS PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Saat ini nama ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dikenal sebagai pasangan terbaik di dunia. Hal itu menyusul prestasi gemilang yang telah diraih keduanya sepanjang kompetisi musim 2017.

Ya, di musim 2017 ini, Kevin/Marcus telah berhasil meraih hattrick gelar juara, yakni saat mengikuti ajang All England 2017, India Open 2017, dan Singapore Open 2017. Rentetan kemenangan itu pun membuat keduanya kini menempati peringkat nomor satu dunia.

Sebetulnya rentetan prestasi yang diraih oleh Kevin/Marcus ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Pasalnya, chemistry dan kemampuan keduanya sudah teruji berhasil sejak pertama kali dipasangkan.

Lihat saja penampilan keduanya saat pertama kali diumumkan sebagai pasangan ganda putra di ajang turnamen Xiata Cup 2014.

Berhadapan dengan ganda putra asal Thailand, Paul Jeffersen Vivas/Peter Gabriel Magnaye, Kevin/Marcus mampu menunjukkan kerja sama yang apik baik saat menyerang maupun bertahan.

Dalam pertandingan perdananya sebagai pasangan ganda campuran, Kevin/Marcus berhasil menuntaskan perlawanan Paul/Peter lewat dua set langsung yang berakhir dengan skor 21-14 dan 21-9.