Piala Sudirman 2017

Lee Chong Wei Siap Tantang Lawan Lin Dan di Piala Sudirman

Kamis, 11 Mei 2017 13:59 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Stringer/Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei. Copyright: © Stringer/Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei.

Lee Chong Wei akan segera bangkit kembali untuk membela Malaysia dalam turnamen Piala Sudirman 2017. Pebulutangkis nomor satu dunia itu siap apabila kembali bertemu dengan rival abadinya, Lin Dan. Dalam dua pertemuan terakhir, Lee kalah dua set langsung saat berhadapan di final Malaysia Open dan semifinal Badminton Asia Championships 2017 lalu.

Duel Lee dengan Lin Dan bisa terwujud apabila Malaysia dan China melaju mulus hingga ke babak perempatfinal Piala Sudirman.

"Saya tampil di sana untuk melakukan yang terbaik dan meraih poin untuk tim. Semuanya, termasuk saya, berapi-api untuk mencoba dan menang," tutur Chong Wei, seperti dikutip The Star.

"Kami berada di latihan-latihan terakhir dan bekerja keras untuk menjaga semangat tim tetap membara. Kami ingin tampil sebagai tim yang bersatu dan mempertunjukkan pertandingan yang bagus bersama-sama," lanjutnya.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images/Istimewa
Lin Dan vs Lee Chong Wei. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images/IstimewaLin Dan vs Lee Chong Wei.

Di turnamen Piala Sudirman, Lee ditemani tunggal putra peringkat 35 dunia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin. Malaysia sendiri tergabung bersama Jepang dan Jerman di Grup 1C.

Capaian terbaik Negeri Jiran di ajang kejuaraan beregu dua tahunan itu adalah saat mencapai semifinal pada 2009. Pada 2015 lalu, Malaysia hanya mencapai perempatfinal kala ditaklukkan Korea Selatan, 1-3.

Lee Chong Wei akan memimpin Malaysia saat Piala Sudirman dimulai, 21-28 Mei mendatang di Gold Coast, Australia.