Piala Sudirman 2017

Profil Tim Piala Sudirman 2017: Denmark

Kamis, 11 Mei 2017 15:56 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport/Getty Images
Mads Conrad Petersen - Mads Pieler Kolding dan Kamilla Rytter Juhl - Christinna Pedersen. Copyright: © Indosport/Getty Images
Mads Conrad Petersen - Mads Pieler Kolding dan Kamilla Rytter Juhl - Christinna Pedersen.

Turnamen Piala Sudirman 2017 akan segera dihelat pada 21 hingga 28 Mei mendatang. Setiap timnya sudah mempersiapkan amunisi sebagai bekal bertarung di ajang kejuaraan beregu paling presitisius di dunia bulutangkis tersebut.

Termasuk negara bulutangkis terkuat Eropa, yakni Denmark. Negara Skandinavia ini sejak dulu memiliki sejumlah pemain andalan yang berambisi untuk meraih trofi ini untuk pertama kalinya.

Tim Denmark tergabung bersama India dan Indonesia di Grup 1D. Denmark akan mulai berlaga pada Senin (22/05/17) melawan India terlebih dahulu. Berselang satu hari, barulah mereka menghadapi Tim Merah Putih yakni hari Rabu (24/05/17).

Denmark memboyong total 19 pemainnya ke Gold Coast, Australia nanti. Mereka mendaftarkan 12 pemain putra dan tujuh pemain putrinya di Piala Sudirman tahun ini.

Baru saja membawa pulang Piala Thomas untuk pertama kalinya pada 2016 lalu, apakah Denmark akan melengkapinya dengan memenangkan Piala Sudirman perdana? Berikut INDOSPORT hadirkan ulasan mengenai kans dan profil tim Denmark.