Piala Sudirman 2017

Profil Tim Piala Sudirman 2017: China

Kamis, 18 Mei 2017 18:55 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Chen Long, Lin Dan, He Bingjiao dan Jia Yifan dari tim bulutangkis China di Piala Sudirman 2017. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Chen Long, Lin Dan, He Bingjiao dan Jia Yifan dari tim bulutangkis China di Piala Sudirman 2017.

Dalam setiap gelaran Piala Sudirman, mungkin tidak ada negara yang lebih menakutkan untuk dihadapi melebihi China. Bagaimana tidak, sudah 10 gelar juara berhasil diraih Negeri Tirai Bambu dari total 14 edisi Piala Sudirman yang sudah bergulir.

Sejumlah nama-nama lama yang sebelumnya diturunkan dalam Piala Sudirman 2015, kembali mengisi daftar pemain yang berangkat ke Gold Coast, Australia guna meraih target un decima (11 kali juara), yang sama seperti klub Real Madrid, yang juga berhasil memiliki 11 gelar juara Liga Champions.

Di babak penyisihan grup Piala Sudirman 2017, China akan kembali bertemu dengan Thailand yang sebelumya sudah pernah mereka hadapi di edisi sebelumnya. Selain Thailand juga akan berhadapan dengan Hongkong yang sama-sama berada di Grup 1A.

Langkah China pertama di babak penyisihan pertama kali akan dihadapkan dengan Hongkong pada Minggu (21/05/17). Kemudian mereka mendapat jeda tiga hari sebelum menghadapi Thailand pada Rabu (24/05/17).

Faktor sejarah dan materi pemain berkualitas, mampukah skuat China saat ini meneruskan rentetan kemenangan beruntun merkea di Piala Sudirman? Berikut INDOSPORT coba sajikan profil dan peluang yang dimiliki tim China di Piala Sudirman 2017