Piala Sudirman 2017

Hari Ini, Tim Piala Sudirman Indonesia Latihan Perdana

Jumat, 19 Mei 2017 02:14 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Humas PBSI
Tim Piala Sudirman Indonesia 2017. Copyright: © Humas PBSI
Tim Piala Sudirman Indonesia 2017.

Tim bulutangkis Indonesia sudah tiba di Gold Coast, Australia pada Kamis (18/05/17) 11.00 siang waktu setempat. Rencananya, Mohammad Ahsan dkk akan langsung memulai latihan perdana pada Jumat (19/05/17).

Seluruh pemain dipastikan dalam kondisi prima dan siap menjalani latihan tersebut. Tim Indonesia juga berkesempatan menjajal lapangan pertandingan pada latihan yang rencananya akan dimulai sejak pagi hari.

"Besok pagi (hari ini) kami akan memulai latihan pertama di lapangan pertandingan untuk mempercepat adaptasi,” ujar tim manajer Indonesia, Susy Susanti.

"Semua pemain dalam kondisi baik dan fit. Mereka sangat antusias untuk segera menjalani latihan,” tambah peraih medali emas Olimpiade tersebut, sebagaimana dalam rilis yang didapat INDOSPORT.

Selain adaptasi, akurasi pukulan dan latihan fisik menjadi menu latihan tim Indonesia jelang berlangsungnya piala Sudirman hari Minggu mendatang.

"Latihan kami jadwalkan dua kali yakni fisik dan teknik. Bisa di dalam ataupun di luar lapangan. Kebetulan hotelnya dekat pantai jadi mendukung untuk digunakan sebagai ajang latihan,” terang Susy.

"Adaptasi, akurasi pukulan dan game serta latihan fisik untuk menjaga kekuatan, kelincahan dan daya tahan di lapangan akan menjadi fokus di latihan nanti,” sambungnya.