Piala Sudirman 2017

Bertumpu di Sektor Ganda, Indonesia Siap Tempur Hadapi India

Selasa, 23 Mei 2017 15:01 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fitriani akan tampil menghadapi India pada laga perdana Indonesia di Piala Sudirman 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fitriani akan tampil menghadapi India pada laga perdana Indonesia di Piala Sudirman 2017.

Indonesia akan melakoni laga perdana di Piala Sudirman 2017 dengan menghadapi India. Pertandingan akan berlangsung di Carrara Indoor Sports Stadium, Gold Coast, Australia pukul 18.00 waktu setempat, atau pukul 15.00 WIB. 

Manajer tim Piala Sudirman Indonesia, Susy mengatakan, para pemain yang diturunkan sesuai dengan prediksi selama ini. Karenanya ia yakin dapat berjuang maksimal untuk meraih hasil terbaik dalam pertandingan ini. 

"Atlet-atlet juga sekarang sudah dalam kondisi yang bisa dibilang siap tempur. semuanya memiliki tanggung jawab yang sama, dan semua yang diturunkan semua siap untuk mengemban tanggung jawab," kata Susy Susanti.

Indonesia mempercayakan laga perdana kali ini kepada Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja di ganda campuran, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di ganda putra serta Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari di ganda putri. Sementara di nomor tunggal, Indonesia akan bertumpu kepada Jonatan Christie dan Fitriani.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTJonatan Christie.

"Di atas kertas kami berharap ganda putra, ganda campuran dan ganda putri yang sebetulnya kita harapkan. kansnya lebih besar tetapi tidak mengecilkan tunggal putra dan tunggal putri. Kita harapkan semua sektor masing-masing memiliki tanggung jawab, pokoknya yang terbaik lah," pungkasnya.

Jonatan tercatat dua kali berjumpa dengan Kidambi Srikanth. Sejauh ini, keduanya berbagi skor kemenangan 1-1. Sedangkan Fitriani sudah dua kali dipaksa mengakui keunggulan Pusarla V Sindhu yang saat ini menghuni ranking empat dunia.