(VIDEO) Liliyana Natsir Minta Hadiah ke Jokowi

Rabu, 31 Mei 2017 05:15 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ramadhan Yahya/Indosport
Pebulutankis Indonesia, Liliyana Natsir. Copyright: © Ramadhan Yahya/Indosport
Pebulutankis Indonesia, Liliyana Natsir.

Presiden Republik Indonesia saat ini, Joko Widodo punya kebiasaan memberikan hadiah sepeda kepada masyarakat saat dirinya datang berunjung ke beberapa daerah di Indonesia.

Namun, untuk mendapat hadiah dari presiden yang akrab disapa Jokowi itu ada syaratnya, yakni harus menjawab dengan benar pertanyaan yang ia berikan.

Pertanyaanya sendiri sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dijawab. Contohnya menyebut isi Pancasila secara berurutan dengan benar dan salah satu pertanyaan yang cukup viral adalah ketika Jokowi meminta murid SD menyebutkan lima jenis ikan.

Tertarik untuk mendapat hadiah yang sama dari orang nomor satu di Tanah Air itu, pebulutangkis peraih medali emas Olimpiade 2016, Liliyana Natsir pun mencoba peruntungannya.

Melalui sebuah video yang diunggah akun Instagram resmi PBSI, @badminton.ina, wanita yang akrab disapa Butet itu mengikuti sebuah program yang disebut Icip-icip Ala Butet.

Dalam kesempatan itu, Butet diminta untuk mencoba berbagai panganan yang berbahan dasar ikan. Saat itulah, Butet mengajukan permintaanya pada Jokowi setelah menyebut nama-nama ikan yang akan disantapnya.

" Ada ikan goreng, ada ikan bakar, ada banyak jenis ikan di sini nih. Saya bisa sebutkan lima nama ikan di sini, ada ikan mas, ikan tude, ikan gurame, ikan bobara, dan ikan barona. Bapak Jokowi, saya sudah bisa sebutkan lima nama ikan di sini. Habis ini saya dapat sepeda ya, Pak?" ujar pasangan Tontowi Ahmad di nomor ganda campuran tersebut.

Selain meminta hadiah sepeda kepada Jokowi, pada kesempatan itu Butet juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim di Indonesia.