Indonesia Open 2017

Gagal Patahkan Kutukan Chong Wei, Tommy Sugiarto Angkat Bicara

Rabu, 14 Juni 2017 21:28 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport
Tommy Sugiarto saat tampil di babak pertama Indonesia Open 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Tommy Sugiarto saat tampil di babak pertama Indonesia Open 2017.

Tommy Sugiarto harus mengakui keunggulan Lee Chong Wei dalam pertandingan tiga set dengan skor 13-21, 21-10, 21-18. Meski sempat memberikan perlawanan yang cukup sengit, Tommy pada akhirnya harus mengakui kekuatan Lee Chong Wei yang pada akhirnya mampu memegang kendali permainan.

© Herry Ibrahim/Indosport
Tommy Sugiarto Copyright: Herry Ibrahim/IndosportTommy Sugiarto saat berhadapan dengan Lee Chong Wei.

"Di set pertama saya ada di lapangan yang enak, tapi di set kedua Chong Wei juga merasakan hal yang sama. Pertarungan sebenarnya ada di set ketiga saya coba tenang, saya sempat leading juga, tapi Chong Wei lebih banyak pengalaman," ujar Tommy usai pertandingan, Rabu (14/06/17).

Baca Juga

Mendapatkan ekspektasi lebih dari para penonton yang memadati Jakarta Convention Center (JCC), putra legenda bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto itu mengakui dirinya mendapatkan motovasi lebih. Namun sayang, nasib tampaknya masih belum berpihak pada Tommy Sugiarto.

© Herry Ibrahim/Indosport
Lee Chong Wei Copyright: Herry Ibrahim/IndosportTommy sempat unggul atas Chong Wei di set pertama.

Tommy dan Lee Chong Wei tercatatat sudah 14 kali bertemu di berbagai turnamen, namun tak pernah sekalipun pebulutangkis yang kini tak lagi bergabung bersama Pelatnas PBSI itu memenangkan pertandingan.

Meski tak pernah sekalipun menang melawan Lee Chong Wei, Tommy mengklaim dirinya belum menyerah.

"Saya selalu mencoba yang terbaik walau kalah, tapi saya sudah memberikan yang terbaik. Walau ekspektasi saya menang jadi saya berterima kasih untuk para pendukung. Saya berusaha berpikir positif membalikkan keadaan tapi belum bisa," beber Tommy.

© Herry Ibrahim/Indosport
Lee Chong Wei Copyright: Herry Ibrahim/IndosportTommy sudah 14 kali kalah saat melawan Chong Wei.

"Yang terdekat saya akan langsung ke Australia Open. Saya tidak ada tim jadi semua persiapan saya lakukan sendiri," tutupnya.