Australia Open 2017

Jonatan dan Anthony Lolos ke Babak Dua Australia Open

Rabu, 21 Juni 2017 14:35 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Anthony Sinisuka Ginting menjadi tunggal putra pertama Indonesia yang meraih tiket babak kedua Australia Open 2017, Rabu (21/06/17). Berlaga di Sydney Olympic Park Sports Centre, Anthony menang atas unggulan kelima, Jan O Jorgensen.

Melakoni laga ketat di set pertama, tunggal putra 20 tahun ini kalah tipis dengan skor 23-25. Namun di set kedua, Anthony sukses unggul dengan 21-14.

© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting di babak pertama Australia Open 2017 Copyright: Humas PBSIAnthony Sinisuka Ginting di babak pertama Australia Open 2017.

Laga yang dipaksa berlanjut ke set ketiga, Anthony terus memimpin. Namun saat ia memimpin 14-9, Jorgensen mundur dari pertandingan karena cedera. Menurut kabar dari Badminton Indonesia, tunggal putra Denmark itu masih menderita cedera kaki yang belum kunjung pulih sejak berlaga di Indonesia Open 2017.

Baca Juga

© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting di babak pertama Australia Open 2017 Copyright: Humas PBSIAnthony Sinisuka Ginting di babak pertama Australia Open 2017.

Di partai lainnya, Jonatan Christie menyusul Anthony ke babak kedua. Pemain 19 tahun ini harus berjuang ketat melawan tunggal putra Hongkong, Hu Yun.

Meski harus meladeni perlawanan Hu hingga deuce di set pertama, Jonatan terus diimbangi sang rival di set kedua. Untungnya Jonatan mampu menuntaskan laga hingga meraih kemenangan dalam dua set selama 37 menit.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jonatan Christie di babak kedua Indonesia Open 2017. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTJonatan Christie di babak kedua Indonesia Open 2017.

Di babak selanjutnya, kedua pemain muda Indonesia ini lagi-lagi mendapat lawan berat asal China. Jonatan harus melawan Lin Dan, sedangkan Anthony bertemu dengan Chen Long.