Australia Open 2017

Hasil Semifinal Australia Open: Indonesia Loloskan 2 Wakil

Sabtu, 24 Juni 2017 19:54 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Hendra Setiawan/Tan Boon Heong di semifinal Australia Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Hendra Setiawan/Tan Boon Heong di semifinal Australia Open 2017.

Praveen/Debby meraih tiket pertama untuk Indonesia dengan mengalahkan Kim Dukyoung/Kim Ha-na di babak semifinal Australia Open dengan dua set langsung, 19-21 dan 16-21. Pasangan Indonesia ini berpeluang meraih gelar juara perdana mereka setelah puasa sejak All England 2016.

Tiket babak final juga diraih pasangan gado-gado Indonesia-Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong setelah berjuang dalam pertarungan tiga set melawan pasangan asal China, Liu Cheng/Zhang Nan. Hendra/Tan menang dengan skor 21-15, 14-21, dan 21-17 dalam 58 menit. Ini merupakan raihan tertinggi keduanya sejak berpasangan pada akhir tahun lalu.

© Humas PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto di semifinal Australia Open 2017. Copyright: Humas PBSIPraveen Jordan/Debby Susanto di semifinal Australia Open 2017.

Baca Juga

Di sektor tunggal putra, pemain India, Kidambi Srikanth mencatat capaian mengagumkan dengan hattrick babak final dalam tiga turnamen di tahun ini. Anak didik pelatih asal Indonesia, Mulyo Handoyo ini, menumbangkan unggulan keempat asal China, Shi Yuqi, 21-10 dan 21-14.

Di babak final, ia akan bertemu dengan Chen Long yang harus bersusah payah mengalahkan tunggal Korea, Lee hyun-il dalam pertarungan yang berlangsung satu jam 14 menit.

©
Caption Copyright: Kidambi Srikanth di podium Indonesia Open 2017.

Unggulan pertama di sektor ganda campuran dan ganda putri juga meraih kemenangan dalam laga yang berlangsung di Sydney Olympic Park Sports Centre. Zheng Siwei/Chen Qingchen menaklukkan rekan senegaranya, Wang Yilyu/Huang Dongping dalam pertarungan tiga set.

Sementara Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi menumbangkan unggulan empat asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan dalam dua set langsung, 21-17 dan 21-11.

Berikut hasil semifinal Australia Open Super Series 2017:

© Tournament Software
Sumber: Tournament Software. Copyright: Tournament SoftwareSumber: Tournament Software.