Asia Junior Championships 2017

Nepal Jadi Lawan Pertama Indonesia di Asia Junior Championships 2017

Sabtu, 22 Juli 2017 13:18 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© humas pbsi
Aurum Oktavia Winata. Copyright: © humas pbsi
Aurum Oktavia Winata.

Pertandingan nomor beregu Asia Junior Championships 2017 akan mulai berlangsung pada hari ini, Sabtu (22/07/17) hingga 26 Juli mendatang. Tim Merah Putih akan berlaga melawan Nepal dalam penyisihan Grup D.

Tim Indonesia pun optimistis bisa mengatasi Nepal dengan mudah. Sejumlah pemain pilihan pun sudah disiapkan untuk merebut poin di setiap partainya.

© PBSI
Tim tunggal putri World Junior Championship, Aurum, Gregoria, Sarwendah, Gabriela, dan Desandha. Copyright: PBSITim tunggal putri World Junior Championship 2016, Aurum, Gregoria, Sarwendah, Gabriela, dan Desandha.

Tunggal putra akan menurunkan pemain asal klub Exist Jakarta, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu. Sementara di tunggal putri, Indonesia menurunkan Aurum Oktavia Winata, pemain Sarwendah Badminton Club yang kini sudah menghuni Pelatnas Cipayung.

Baca Juga

Selanjutnya di ganda putra, ganda putri dan ganda campuran, Indonesia akan diperkuat Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto dan Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama.

© humas pbsi
Calvin Kristanto dan Bagas Maulana Copyright: humas pbsiCalvin Kristanto dan Bagas Maulana di AJC 2016.

“Selain untuk pengenalan kondisi lapangan, kami juga melihat kondisi atlet dalam memilih tim. Sekaligus untuk mempersiapkan pertandingan besok,” kata Susy Susanti, manajer tim junior Indonesia, dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Setelah berhadapan dengan Nepal, besok (23/07/17), Indonesia akan menghadapi Hongkong dan Taiwan.

Berikut daftar nama lengkap pemain Indonesia untuk menghadapi Nepal:

Tunggal Putra: Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu

Tunggal Putri: Aurum Oktavia Winata

Ganda Putra: Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri: Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto

Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama