BWF World Junior Championship 2017

Indonesia Turunkan Skuat Berbeda Hadapi Mongolia

Selasa, 10 Oktober 2017 11:55 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© PBSI
Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto. Copyright: © PBSI
Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto.

Tim Indonesia akan menjalani laga kedua penyisihan grup H1 BWF World Junior Championships 2017 di Gor Among Rogo, Yogyakarta, Selasa (10/10/17). Usai mengalahkan Brasil 5-0 di laga pertama, Kali ini Indonesia akan menjajal kekuatan tim Mongolia.

Dalam pertandingan nanti, tim Indonesia akan menurunkan skuat yang berbeda seperti saat melawan Brasil kemarin. Hal ini dilakukan para pelatih, setelah melihat kondisi dan kebutuhan tim untuk menghadapi lawan.

© PBSI
Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti Copyright: PBSIRehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

"Kami memilih atlet melalui diskusi dengan pelatih. Kami melihat bagaimana kondisi atlet, mana yang dipilih untuk tampil, sesuai dengan kebutuhan tim," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI yang juga menjadi manajer tim junior Indonesia, Susy Suanti.

Sementara itu, Indonesia memastikan tetap mempersiapkan tim dengan baik jelang pertandingan. Meski diprediksi akan mudah mengalahkan Mongolia, tim Indonesia diminta agar tetap fokus.

"Lawan Mongolia kami tetap mempersiapkan dengan baik. Walaupun secara kekuatan kami belum melihat, dari Mongolia pemain mana yang cukup baik. Dari kami yang penting tetap fokus dan tidak boleh lengah, itu yang saya selalu tanamkan kepada tim. Agar mereka juga lebih percaya diri, penyesuaian lapangan bisa dilakukan dengan baik dan agar lebih siap lagi untuk pertandingan selanjutnya," ujar Susy.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
BWF World Junior Championship 2017. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBWF World Junior Championship 2017.

Jika bisa melumat Mongolia, Gregoria Mariska dkk harus menjalankan pertandingan penentu melawan juara grup H2 yang diisi Finlandia, Spanyol, dan El Salvador sebelum melangkah ke babak 8 besar.

Berikut Susunan Pemain Indonesia vs Mongolia:

XD: Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama vs Kherlen Darkhanbaatar/Temuulen Gombodorj

MS: Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay vs Sumiyasuren Enkhbat

WS: Choirunnisa vs Gantsetseg Baatarsuren

MD: Muhammad Shohibul Fikri/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Sumiyasuren Enkhbat/Temuulen Gombodorj

WD: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela vs Gantsetseg Baatarsuren/ Kherlen Darkhanbaatar.