BWF World Junior Championships 2017

Digusur Indonesia, Spanyol Fokus ke Nomor Individu

  • Tim Spanyol gugur dari nomor beregu BWF Junior World Championships 2017 setelah kalah 0-3 dari Indonesia.
  • Pelatih Spanyol mengakui keunggulan para pemain Indonesia.
  • Spanyol kini beralih membidik nomor individu.
Rabu, 11 Oktober 2017 14:05 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Sara Penalver Pereira, tunggal putri Spanyol. Copyright: © Humas PBSI
Sara Penalver Pereira, tunggal putri Spanyol.

Indonesia memastikan tiket perempatfinal BWF World Junior Championships 2017 nomor beregu usai menaklukkan Spanyol dengan skor 3-0 di babak playoff Grup H1, Rabu (11/10/17). Tim Spanyol kini akan memperebutkan posisi 9/16.

Meski begitu, pelatih nasional tim junior Spanyol, Oscar Martinez, mengatakan tetap bangga dengan capaian anak asuhnya. Target tim pun kini beralih ke nomor perorangan.

Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu saat berjabat tangan dengan lawan. Copyright: Humas Pelatnas PBSIGatjra Piliang Fiqihilahi Cupu saat berjabat tangan dengan tunggal putra Spanyol.

“Pertama kami ingin mengucapkan selamat kepada tim Indonesia yang sudah berhasil melaju ke babak perempatfinal. Indonesia merupakan tim yang sangat kuat dan kami mendoakan semoga tim Indonesia bisa meraih hasil yang terbaik di babak selanjutnya, melawan China ataupun Taiwan," jelas Oscar dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

"Terlepas dengan hasil yang kami dapatkan hari ini, kami kalah, tetapi kami tetap bangga dengan penampilan atlet-atlet kami di pertandingan tadi. Ini capaian terbaik kami sejauh ini, kami tidak memiliki target tertentu di perebutan urutan keberapa di nomor beregu. Kami akan mempersiapkan diri untuk bermain di perorangan. Kami tidak membebankan target kepada atlet-atlet kami. Kami hanya ingin berusaha untuk memenangkan pertandingan sebanyak-banyaknya,” sambungnya lagi.

Aurum Oktavia Winata berusaha mengambil shuttlecock dari lawan. Copyright: Humas Pelatnas PBSIAurum Oktavia Winata menang atas Sara Penalaver Pereira dengan dua set langsung.

Spanyol gagal merebut poin di pertandingan dengan Indonesia. Pemain andalannya, Sara Penalaver Pereira pun tak bisa bicara banyak di lapangan. Namun Oscar menilai, penampilan atlet sudah cukup maksimal.

“Mengenai pertandingan, kami tahu kalau kami akan menghadapi laga yang sangat berat. Kami sudah mencoba untuk memberikan perlawanan dan menunjukkan yang terbaik semampu kami,” ujar Oscar.