French Open 2017

Laju Hanna Ramadini Dibekuk oleh Wakil asal China

Jumat, 27 Oktober 2017 02:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© PBSI
Hanna Ramadini, pebulutangkis tunggal putri Indonesia. Copyright: © PBSI
Hanna Ramadini, pebulutangkis tunggal putri Indonesia.

Tampil di bawah performa terbaiknya, membuat pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Hanna Ramadini tak dapat bermain maksimal saat melawan Chen Yufei.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin tersebut, Hanna takluk dua set langsung dengan skor 17-21, 9-21.

Pada set pertama, Hanna tampil cukup baik. Kedua pemain sama-sama saling beradaptasi mencari pola permainan yang tepat. Namun di set kedua, Hanna melakukan unforced errors, di mana pukulannya sulit melewati net atau melebar ke luar lapangan.

© PBSI
Hanna Ramadini, pebulutangkis tunggal putri Indonesia. Copyright: PBSIHanna Ramadini lajunya terhenti di putaran kedua French Open 2017.

“Saya merasa under performed sekali terutama di game kedua. Padahal di game pertama cukup lumayan, dia juga belum tahun permainan saya,” kata Hanna usai pertandingan seperti rilis PBSI yang diterima INDOSPORT.

© PBSI
Hanna Ramadini, pebulutangkis tunggal putri Indonesia. Copyright: PBSIHanna Ramadini saat membalas bola dari Chen Yufei.

“Di game kedua, saya melakukan kesalahan-kesalahan sendiri dan tidak tahu kenapa. Pukulan-pukulannya tidak ‘matang’. Sedangkan lawan antisipasinya bagus, kalau saya sudah mengatur dan salah arah pengembalian, pasti langsung dicegat sama dia,” sebutnya.

Sebagai evaluasi, Hanna mengatakan masih banyak yang perlu dibenahinya. Salah satunya adalah ketenangan dalam bermain. Usai French Open 2017, Hanna akan mengikuti turnamen Bitburger Open Grand Prix Gold 2017.